Teruntuk Bobotoh Bersikaplah Dewasa, Jangan Bawa Flare ke Stadion

Kamis, 28 Juli 2022 – 11:37 WIB
Teruntuk Bobotoh Bersikaplah Dewasa, Jangan Bawa Flare ke Stadion - JPNN.com Jabar
Ilustrasi: Penonton menyalakan flare di stadion. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Persib Bandung bakal melakoni pekan kedua Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 menghadapi tim Madura United.

Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Sabtu (30/7) pukul 16.00 WIB.

Direktur Utama (Dirut) PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono mengatakan, petugas akan melakukan penggeledahan terhadap bobotoh di beberapa titik, jauh sebelum memastuki area Stadion GBLA.

Screening ini untuk memastikan tidak adanya penonton yang kedapatan membawa flare atau suar.

“Ini termasuk flare. Kami memberlakukan sanksi jika penonton ketahuan membawa flare meski penonton punya tiket resmi, penonton tersebut tidak bisa menonton (di Stadion GBLA),” kata Teddy di Bandung, Kamis (27/7).

Kemudian, kata Teddy, pemeriksaan dilakukan melalui body checking secara detail dan ketat, tepat sebelum penonton masuk ke dalam stadion GBLA.

Pemeriksaan ini bertujuan untuk mencegah penonton yang membawa barang berbahaya yang dilarang, yang bisa mengganggu proses jalannya pertandingan.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo menuturkan, screening final itu merupakan penggeledahan dan langkah selektif terhadap penonton demi kenyamanan menonton di stadion.

Begini imbauan dari Panpel buat para Bobotoh yang akan menonton di Stadion GBLA.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News