Robi Darwis Akui Membuat Blunder Saat Menjalani Debutnya Melawan Bhayangkara FC

Selasa, 26 Juli 2022 – 21:57 WIB
Robi Darwis Akui Membuat Blunder Saat Menjalani Debutnya Melawan Bhayangkara FC - JPNN.com Jabar
Gelandang Persib Robi Darwis. Foto: Media Official Persib

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pertandingan Persib melawan Bhayangkara FC pada Liga 1 Indonesia 2022/2023 pada Minggu malam (24/7) menjadi debut seorang pemain muda bernama Robi Darwis.

Pemain muda keluaran Diklat Persib itu diberi kepercayaan oleh pelatih Robert Alberts mengisi posisi gelandang bertahan.

Robi tampil apik menjalani pertandingan. Beberapa kali dia mampu membuat tim lawan kesulitan.

“Untuk kemarin Alhamdulillah dikasih kesempatan untuk debut dan berjalan lancar walaupun ada beberapa kendala mungkin itu kesalahan fatal dan menurut Robi itu sebagian dari proses,” ucap Robi di Bandung, Selasa (26/7).

Namun, dalam laga perdananya kemarin, Robi sempat melakukan kesalahan karena tidak mampu menerima bola yang diberikan penjaga gawang Fitrul Dwi. Hal itu menyebabkan tim Bhayangkara mampu mencetak gol.

Kendati demikian, kesalahan itu tak membuat semangat Robi merosot. Justru, hal itu merupakan proses menuju permainan yang lebih baik.

“Tentunya, Robi akan terus belajar untuk memperbaiki apa kekurangan kesalahannya. Kalau kaya kemarin kesalahan fatal akan Robi perbaiki dan tidak akan diulangi lagi. Itu jadi sebuah proses untuk lebih baik lagi,” jelas pemain berusia 18 tahun itu.

Robi menuturkan, pertandingan kemarin memberinya pengalaman berharga. Sebab, dia jadi mengetahui bagaimana ritme dan gaya permainan di kasta tertinggi kompetisi sepakbola Indonesia.

Gelandang muda Persib, Robi Darwis menyampaikan perasaannya debut bersama tim dalam laga melawan Bhayangkara FC kemarin.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News