Stadion GBLA Bisa Jadi Venue FIFA Match Day, Asalkan Penuhi Syarat Ini

Jumat, 22 Juli 2022 – 21:00 WIB
Stadion GBLA Bisa Jadi Venue FIFA Match Day, Asalkan Penuhi Syarat Ini - JPNN.com Jabar
Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - FIFA Match Day kemungkinan akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada September 2022.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat mendampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali ke Stadion GBLA.

Kemungkinan tersebut bisa saja terwujud, asalkan pertandingan Liga 1 musim 2022/2023 di Kota Bandung berjalan sukses dan lancar.

Pria yang karib disapa Iwan Bule itu menuturkan, saat ini Stadion GBLA sudah resmi menjadi home base atau markas Persib dalam mengarungi kompetisi Liga 1.

Dia berharap, laga Persib nanti bisa berjalan lancar tanpa ada peristiwa yang kembali memakan korban jiwa.

“Kami juga berharap FIFA Match Day nanti, kalau ini mungkin bisa berjalan dengan baik, bukan tidak mungkin kami akan geser ke sini beberapa (pertandingan) FIFA Match Day akan kami selenggarakan bulan September ke depan,” ujarnya.

Kata Iwan, sebelumnya stadion bertaraf internasional itu masuk dalam daftar venue Piala AFF U-19. Namun, rencana tersebut harus kandas karena insiden tewasnya dua orang Bobotoh dalam laga Persib melawan Persebaya, Juni lalu.

“Padahal kemarin kami sudah ingin melakukan pertandingan AFF U-19 di sini tetapi karena tidak ada penonton maka tidak mungkin,” ucapnya.

Iwan Bule beri kemungkinan Stadion GBLA bisa jadi venue pertandingan FIFA Match Day, September mendatang. Tetapi penuhi syarat ini dulu, ya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News