Menjelang Liga 1, Menpora Meninjau Tiga Aspek Penting di Stadion GBLA

Jumat, 22 Juli 2022 – 17:20 WIB
Menjelang Liga 1, Menpora Meninjau Tiga Aspek Penting di Stadion GBLA - JPNN.com Jabar
Menpora Zainudin Amali didampingi Ketum PSSI Mochamad Iriawan; Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana; Dirut PT PBB Teddy Tjahjono; Komisaris PT PBB Umuh Muchtar; Sekda Bandung Ema Sumarna; dan Kadispora Edi Marwoto saat meninjau Stadion Gelora Bandung Lautan Apu (GBLA), Jumat (22/7). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali meninjau Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Kedatangannya untuk memastikan kelayakan stadion untuk menggelar pertandingan Liga 1 Indonesia.

Zainudin pun datang ke Stadion GBLA tidak sendiri, ia datang bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana, Direktur Utama (Dirut) PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono dan Umuh Muchtar.

“Secara keseluruhan apa yang sudah dijelaskan oleh Pak Kapolda kemudian oleh Pak Teddy sebagai panitia dan juga penanggung jawab di Persib, saya kira sudah cukup memadai. GBLA sebagai tempat dan sebagai lapangan untuk pertandingan yang akan dilakukan oleh Persib,” kata Zainudin di Stadion GBLA, Kota Bandung, Jumat (22/7).

Zainudin menuturkan, kelayakan stadion didapat setelah dia meninjau langsung ke lokasi dan mendengar penjelasan dari PT PBB.

Menurutnya, panitia pelaksana memiliki skema khusus dalam gelaran pertandingan nanti. Termasuk, soal ticketing yang menjadi hal vital dalam penyelenggaraan Liga 1 Indonesia.

“Bapak Teddy tadi menjelaskan bagaimana rencananya, mulai dari penjualan tiket sampai dengan mereka penonton keluar kembali ke tempat masing-masing dari GBLA ini,” ujarnya.

Kota Bandung, sambung Zainudin, menjadi atensi pemerintah pusat. Sebab, suporter terbesar di Indonesia yakni Bobotoh berasal dari Bandung.

Sehingga, dari segi pengamanan dan aspek lainnya perlu diperhatikan agar tidak terjadi kembali kejadian-kejadian yang mengancam nyawa seseorang.

Menpora meninjau kelayakan Stadion GBLA sebagai venue pertandingan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News