Raih 5 Medali, Jawa Barat Juara Umum di Kejurnas Lari Trail ALTI

Minggu, 17 Juli 2022 – 19:00 WIB
Raih 5 Medali, Jawa Barat Juara Umum di Kejurnas Lari Trail ALTI - JPNN.com Jabar
Kontingen Jawa Barat (Jabar) berhasil menjadi juara umum dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) lari trail. Foto: Dok. Pemkot Bogor

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Kontingen Jawa Barat (Jabar) berhasil menjadi juara umum dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) lari trail yang digelar Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) di Palu dan Sigi, Sulawesi Tengah, pada 16 hingga 17 Juli 2022.

Jawa Barat mampu membawa pulang 3 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu, dalam Kejurnas tersebut. Disusul Jawa Tengah dengan menyabet 2 emas dan 2 perunggu, dan posisi ketiga ditempati DKI Jakarta dengan 1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu.

"Dari data yang ada, maka bisa kami nyatakan bahwa yang menjadi juara umum di Kejurnas pertama ALTI tahun ini adalah Kontingen Jawa Barat. Selamat untuk para pemenang," ucap Bima Arya, di kawasan Balane, Sigi, Sulawesi Tengah, Minggu (17/7).

Setelah Kejurnas ini berhasil digelar, untuk lokasi kejurnas tahun berikutnya akan diputuskan dalam Rakernas ALTI yang berlangsung di Kota Palu pada hari yang sama.

"Dalam kegiatan kali ini, tentu banyak catatan untuk perbaikan ke depan. InsyaAllah kami akan bahas di Rakernas," tuturnya.

Pihaknya juga meminta masukan dari semua, termasuk untuk nominasi tuan rumah dari Kejurnas tahun depan.

"Nantinya, pengurus provinsi akan mengusulkan, kemudian kami akan putuskan bersama dalam Rakernas," ujar Bima.

Berikut daftar para juara Kejurnas Lari Trail 2022 di Sulawesi Tengah:

Setelah mendapatkan 3 emas, 1 perak dan 1 perunggu, Jawa Barat dinobatkan sebagai juara umum Kejurnas Lari Trail yang digelar di Palu dan Sigi, Sulawesi Tengah.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News