Umuh: Persib Jangan Main di Stadion GBLA, Saya Masih Trauma

Selasa, 12 Juli 2022 – 17:55 WIB
Umuh: Persib Jangan Main di Stadion GBLA, Saya Masih Trauma - JPNN.com Jabar
Ilustrasi: Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Manager Tim Persib Bandung Umuh Muchar berharap Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) tidak dipaksakan dipakai untuk kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023.

Umuh menilai Stadion GBLA masih perlu banyak perbaikan sehingga belum layak apabila dipakai kembali sebagai markas Persib dalam mengarungi liga 1.

“Ya nanti kalau layak GBLA tidak masalah. Menurut saya GBLA belum layak ya, apa yang belum layak harus diperbaiki banyak yang harus diperbaiki. Jangan dipaksakan GBLA,” kata Umuh di Bandung, Senin (12/7).

Dia mengungkapkan, dirinya masih trauma pasca insiden tewasnya dua suporter Persib Bobotoh di Stadion GBLA saat laga melawan Persebaya Surabaya.

Oleh karena itu, kata Umuh, Stadion Si Jalak Harupat dinilai lebih layak daripada Stadion GBLA untuk menjadi markas Persib Bandung dalam mengarungi Liga 1 Indonesia.

“Jangan dipaksakan di GBLA, nanti kejadian lagi seperti kemarin itu saya masih trauma. Kalau masih bisa yang layak di kabupaten (Si Jalak Harupat) itu kan masih sama di Jabar juga tidak jauh. Insya Allah nanti berunding mengambil langkah,” tuturnya.

Sebelumnya, terjadi peristiwa penjebolan pintu di gate V Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) saat laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya, Jumat malam (17/6).

Ratusan penonton yang mengaku memiliki tiket itu memaksa masuk ke dalam stadion dengan menjebol pintu gerbang yang sudah dijaga polisi.

Umuh Muchtar meminta agar Stadion GBLA tidak dipaksakan dipakai sebagai markas Persib Bandung dalam kompetisi Liga 1 Indonesia.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News