Ini Hasil Penyelidikan Komdis PSSI Soal Dua Bobotoh yang Meninggal di Stadion GBLA

Jumat, 24 Juni 2022 – 18:30 WIB
Ini Hasil Penyelidikan Komdis PSSI Soal Dua Bobotoh yang Meninggal di Stadion GBLA - JPNN.com Jabar
Serpihan kaca di area menuju tribun VVIP Stadion GBLA yang dipecahkan bobotoh yang memaksa masuk, Jumat (17/6). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Komite Disiplin (Komdis) PSSI sudah merampungkan investigasi terhadap insiden meninggalnya dua suporter saat laga Persib Bandung dan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Jumat (17/6) kemarin.

Ketua Komdis PSSI Erwin Tobing menyampaikan sejumlah poin hasil investigasi.

Kata Erwin, Panitia Pelaksana (Panpel) lokal sudah menjalankan aturan dalam hal penyelenggaraan pertandingan.

Namun, di sisi lain, panitia pelaksana lokal juga terbukti melakukan pelanggaran atau tidak melaksanakan aturan yang ditetapkan.

Salah satunya adalah tidak melakukan penguraian massa pendukung tim tuan rumah Persib di saat terjadi antrean yang berdesakan di pintu masuk V.

“Sosialisasi yang kurang terhadap pendukung tuan rumah Persib tentang disediakannya kuota masuk sejumlah 15.066 tiket, sehingga pendukung Persib tetap hadir di stadion melebihi kapasitas tiket yang disediakan,” kata Erwin dalam keterangan resmi, Jumat (24/6).

Dalam waktu dekat, kata Erwin, Komdis PPSI akan melakukan sidang untuk mengambil putusan terhadap insiden di GBLA tersebut.

“Ya tunggu saja putusannya. Kalau sudah ada putusan pasti akan kami sampaikan ke public,” imbuhnya.

PSSI selesaikan investigasi kejadian Bobotoh meninggal dunia di Stadion GBLA. Ini hasilnya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News