Viking Persib Club Sepakat Tak Akan Saksikan Pertandingan Persib vs Bhayangkara FC

Senin, 20 Juni 2022 – 13:40 WIB
Viking Persib Club Sepakat Tak Akan Saksikan Pertandingan Persib vs Bhayangkara FC - JPNN.com Jabar
Aksi belasungkawa dengan menyalakan lilin di depan kantor PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu malam (19/6). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Para suporter klub Persib Bandung atau Bobotoh sepakat untuk tidak menyaksikan pertandingan selanjutnya melawan Bhayangkara FC.

Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk penghormatan terhadap dua Bobotoh yang meninggal dunia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pekan lalu.

Padahal, meninggalnya dua bobotoh, merupakan akibat tidak tertibnya suporter tidak memiliki tiket yang memaksakan diri ingin masuk ke Stadion GBLA. Selain itu, kesiapan panitia pelaksana pun di lokasi kejadian dinilai berbagai pihak kurang baik.

Ketua Viking Persib Club Tobias Ginanjar menuturkan, pihaknya menyesalkan atas adanya insiden penjebolan pintu masuk yang menewaskan dua Bobotoh.

Dia berdalih, hal itu tidak perlu terjadi apabila seluruh stakeholder menjalankan prosedur dengan baik.

“Kami sangat menyesalkan, karena sebetulnya peristiwa itu tidak perlu terjadi kalau semua pihak menjalankan prosedur dan kesiapannya dengan baik,” kata Tobias di Bandung, Senin (20/6).

Menurut Tobias, Persib Bandung yang akan menggunakan Stadion GBLA sebaagi kendang, patut diragukan.

Tobias menuding, teswasnya dua Bobotoh menjadi salah satu contoh bahwa Panitia Pelaksana (Panpel) dinilai tak siap dalam menyelenggarakan pertandingan.

Suporter klub Persib Bandung sepakat tidak akan menyaksikan pertandingan Persib vs Bhayangkara FC di Stadion GBLA, imbas kejadian yang menewaskan 2 Bobotoh.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News