Suporter Tak Punya Tiket Penyebab Kerumunan dan Meninggalnya Dua Bobotoh di Stadion GBLA

Sabtu, 18 Juni 2022 – 14:30 WIB
Suporter Tak Punya Tiket Penyebab Kerumunan dan Meninggalnya Dua Bobotoh di Stadion GBLA - JPNN.com Jabar
Jenazah Asep Ahmad Solihin (29) ketika hendak dimakamkan di pemakaman di Gang TVRI, Jalan Cibaduyut, Kota Bandung, Sabtu (18/6). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dijebol penonton yang hendak menyaksikan pertandingan Persib Bandung vs Persebaya Surabaya, Jumat malam (18/6).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, sejak awal panitia hanya menyediakan 15.000 tiket untuk penonton.

Namun, pada pertandingan kemarin diperkirakan ada puluhan ribu penonton yang mendatangi Stadion GBLA.

"Ada empat lapis pintu, semuanya sudah jebol. Jadi, mulai dari pintu parkir, kemudian ke pagar dalam ada lagi, dan agak terhambat karena memang banyak sekali penontonnya, ada beberapa juga yang memaksa masuk ke dalam," kata Ibrahim dikonfirmasi, Sabtu (18/6).

Ibrahim menuturkan, saat pertandingan sudah berjalan pun masih banyak penonton di luar yang berusaha masuk ke dalam stadion.

"Jadi, memang ada penonton yang tidak punya tiket namun berusaha masuk ke dalam, padahal pertandingan sudah berjalan," terangnya.

Akibatnya, kata Ibrahim, dua orang penonton asal Bandung dan Bogor meninggal dunia dikarenakan terhimpit dan kehabisan nafas di tengah-tengah ribuan bobotoh.

"Kapasitas stadion itu 15.000, di luar itu masih penuh. Diperkirakan kemarin malam itu mungkin sampai 45.000-an (penonton)," tuturnya.

Ribuan penonton yang memaksa masuk ke dalam Stadion GBLA menjebol pintu masuk. Padahal polisi hanya menyediakan 15.000 tiket saja.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News