Bobotoh yang Meninggal di Stadion GBLA, Diduga Kehabisan Napas

Sabtu, 18 Juni 2022 – 13:30 WIB
Bobotoh yang Meninggal di Stadion GBLA, Diduga Kehabisan Napas - JPNN.com Jabar
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung bertakziah ke rumah duka almarhum Asep Ahmad Solihin, Bobotoh Persib yang meninggal dunia di Stadion GBLA pada Jumat malam (17/6). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kemenangan Persib Bandung atas Persebaya Surabaya dalam babak penyisihan grup Piala Presiden, harus dibayar dengan nyawa.

Dua orang suporter Persib, Bobotoh, meninggal dunia karena berdesakan ketika memaksa masuk ke dalam arena Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat malam (18/6).

Sopiana Yusuf dan Asep Ahmad Solihin meregang nyawa karena kehabisan napas.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung mengatakan, pengamanan di Stadion GBLA malam tadi sudah dimaksimalkan. 

Seusai dengan rencana, ada 26 pintu masuk yang dijaga petugas selama pertandingan berlangsung.

"Ada empat pintu masuk untuk akses sobek karcis, itu juga kami tempatkan personel lengkap," kata Aswin ditemui di rumah duka di Jalan Cibaduyut, Gang TVRI, Kota Bandung, Sabtu (18/6).

Lebih lanjut, antusiasme penonton yang ingin menyaksikan laga tersebut membuat antrean masuk membludak.

"Nah, banyak yang ingin masuk tidak sabar, ingin buru-buru masuk kemudian ada korban di luar yah, di depan pintu sobek karcis bukan di dalam gedung (stadion)," tuturnya.

Polisi sebut bobotoh yang meninggal di Stadion GBLA dalam laga Persib vs Persebaya, diduga kehabisan napas karena berdesakan ketika mengantre.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News