Polisi Imbau Suporter Tidak Nyanyikan Lagu Rasis di Stadion GBLA

Kamis, 09 Juni 2022 – 17:30 WIB
Polisi Imbau Suporter Tidak Nyanyikan Lagu Rasis di Stadion GBLA - JPNN.com Jabar
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kamis (9/6). (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Tim sepakbola Persib Bandung bakal bertanding melawan Persebaya Surabaya dalam perhelatan Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pada Minggu (12/6).

Sejumlah pengamanan akan dikerahkan oleh kepolisian guna menjaga keamanan dan ketertiban (kamtibmas) selama pertandingan berlangsung.

Salah satunya dengan melakukan silaturahmi bersama dengan sejumlah komunitas pendukung Persib atau Bobotoh.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung turun langsung menemui sejumlah pentolan bobotoh untuk berdiskusi terkait kamtibmas di Stadion GBLA pada perhelatan Piala Presiden.

Dalam pertemuan itu, Aswin mengimbau agar supporter yang hadir di stadion tidak menyanyikan lagu-lagu atau yel-yel yang mengandung unsur rasis.

“Iya sebisa mungkin (tidak menyanyikan lagu berunsur rasis),” tutur Aswin di Taman Bobotoh, Burangrang, Kota Bandung, Kamis (9/6).

Menurutnya, imbauan tersebut bakal dilakukan Bobotoh melalui korlap-korlap atau koordinator lapangan yang biasanya memimpin yel-yel selama pertandingan berlangsung.

“Itu mungkin korlap-korlap yang bakal mengkoordinir ya agar memang selama koridor lagu-lagu Persib Bobotoh,” jelasnya. (mcr27/jpnn)

Polisi mengimbau kepada suporter agar tidak menyanyikan lagu atau yel-yel bernuansa rasis di stadion saat pertandingan Persib vs Persebaya.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News