Kongres PSSI 2022: Format Liga 1 Kembali Kandan – Tandang dengan Penonton di Stadion

Senin, 30 Mei 2022 – 22:00 WIB
Kongres PSSI 2022: Format Liga 1 Kembali Kandan – Tandang dengan Penonton di Stadion - JPNN.com Jabar
Ketum PSSI Mochamad Iriawan didampingi Sekjen PSSI Yunus Nusi dalam Kongres Biasa PSSI 2022 yang digelar di The Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Soebroto, Kota Bandung, Senin (30/5). (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - PSSI memastikan kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 kembali ke format semula dengan sistem home – away atau kendang – tandang.

Keputusan itu disetujui dalam Kongres Biasa PSSI 2022 yang digelar di The Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Soebroto, Kota Bandung, Senin (30/5).

“Format Liga 1 kembali ke format lama yaitu home away, dan sudah dilakukan manager meeting dengan pemilik klub,” kata Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan.

Selain itu, dalam kongres juga membahas mengenai kompetisi yang akan bergulir dengan kehadiran penonton di stadion.

“Sekarang kami ajukan ke pemerintah dan menunggu berapa pesren penonton bisa masuk stadion. Saya yakin bisa, tetapi tunggu hasil rapat koordinasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora),” ucap pria yang karib disapa Iwan Bule itu.

Sementara mengenai Piala Indonesia, pihaknya menyatakan masih mengkajinya. Ia belum bisa memastikan apakah liga tersebut akan kembali digelar atau tidak.

“Piala Indonesia akan dikaji setelah Liga 1 berjalan, yang jelas sekarang penyesuaian untuk Liga 1 dan 2 adalah turnamen pramusim dengan penonton. Dengan semua regulasi yang dilakukan, percobaannya di turnamen pramusim,” jelasnya. (mcr27/jpnn)

PSSI menyatakan format kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 akan kembali ke semula, yakni sistem home - away atau kandang - tandang.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News