Lengkap! Hasil Pertandingan Perempat Final Uber Cup 2022

Jumat, 13 Mei 2022 – 07:00 WIB
Lengkap! Hasil Pertandingan Perempat Final Uber Cup 2022 - JPNN.com Jabar
Tunggal putri Bilqis Prasista saat berlaga di Uber Cup 2022. Foto: Humas PP PBSI

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Jepang, Korea Selatan, Thailand dan China, dipastikan tampil pada babak semifinal seusai mengalahkan lawan-lawannya pada babak perempat final Uber Cup 2022.

China menjadi negara pertama yang melenggang ke empat besar. Juara bertahan Piala Uber itu menghajar Indonesia.

Bermaterikan pemain kelas dunia, seperti Chen Yu Fei, He Bing Jiao, hingga Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, Negeri Tirai Bambu sempat mendapat perlawan alot dari Srikandi Merah Putih sebelum akhirnya menang 3-0.

Pada babak semifinal, China akan menghadapi Thailand yang di perempat final juga menang 3-0 kontra India.

Tuan rumah Uber Cup 2022 itu berhasil unggul lewat pemain mereka, Ratchanok Intanon, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, dan Pornpawee Chochuwong.

Langkah Thailand kemudian diikuti runner up Piala Uber 2020, Jepang. Negeri Matahari terbit memastikan diri ke semifinal seusai mengalahkan Taiwan dengan skor telak 3-0.

Akane Yamaguchi menjadi inspirator kemenangan Jepang setelah menyumbang angka pertama dengan menghajar ratu bulu tangkis Taiwan, Tai Tzu Ying.

Pada babak empat besar, Jepang akan menantang Korea Selatan yang mengalahkan satu-satunya wakil Eropa di perempat final, Denmark.

Empat negara telah mengunci tempat di semifinal Uber Cup 2022. Negara yang dimaksud adalah Jepang, Korea Selatan, Thailand, dan China.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News