Tatap Piala AFC, Persib Bandung Datangkan Pemain Baru

Kamis, 07 April 2022 – 10:02 WIB
Tatap Piala AFC, Persib Bandung Datangkan Pemain Baru - JPNN.com Jabar
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono. (Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Setelah melepas sejumlah pemainnya, Persib Bandung langsung berburu pemain baru di bursa transfer Liga 1 Indonesia.

Tim berjuluk pangeran biru itu berhasil mendatangkan Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya. Kedua pemain tersebut akan bergabung dalam latihan perdana bersama Persib Bandung yang rencananya digelar setelah Hari Raya Idul Fitri.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjanhjono mengatakan, perekrutan Rachmat dan Ricky sepenuhnya merupakan keinginan pelatih kepala Robert Alberts.

“Semua rekrutan pemain adalah atas rekomendasi tim pelatih dengan melihat kebutuhan tim untuk menghadapi Liga 1 dan AFC,” kata Teddy dalam keterangannya, Rabu (6/4).

Teddy menuturkan, Persib Bandung berpeluang tampil di Piala AFC 2023 mendatang. Oleh karena itu dibutuhkan pemain baru untuk menambah kekuatan tim, setelah pada musim lalu kerap bertumpu pada Marc Klok, Mohammed Rashid, dan Beckham Putra.

Namun, Teddy menyebut, Persib Bandung tidak ingin membeli asal-asalan. Faktor umur juga menjadi salah satu pertimbangan dalam membeli pemain, salah satu buktinya dalam perekrutan Rachmat dan Ricky.

Rachmat Irianto yang saat ini berusia 22 tahun dikontrak selama tiga musim. Sedangkan, Ricky Kambuaya yang memasuki usia 25 tahun diikat dengan kontrak durasi dua musim.

Melihat usia kedua pemain yang masih muda, Teddy tidak ragu menyodorkan kontrak jangka panjang.

Persib Bandung kedatangan pemain baru selain Ricky Kambuaya. Begini kata Teddy Tjahjono.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News