Kalah dari Persib, Pelatih Persebaya Paul Munster Singgung Kepemimpinan Wasit

Sabtu, 19 Oktober 2024 – 16:00 WIB
Kalah dari Persib, Pelatih Persebaya Paul Munster Singgung Kepemimpinan Wasit - JPNN.com Jabar
Pelatih Persebaya Paul Munster dan pemain Ardi Idrus dalam konferensi pers seusai laga melawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat (18/10). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Pelatih Persebaya Surabaya Paul Munster mengunkap penyebab kekalahan tim nya dari Persib Bandung dengan skor 0 - 2 di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Jumat (19/10). Salah satunya, yaitu soal kepemimpinan wasit.

Pada laga tersebut, Persebaya harus menelan kekalahan perdananya di Liga 1 Indonesia.

Gawang yang dijaga Andhika Ramadhani bobol dua kali oleh Edo Febriansah menit 22 dan Ciro Alves di menit 71.

“Bisa dilihat di babak pertama berjalan seimbang dan kami memiliki banyak peluang. Tapi kami tidak bisa memanfaatkan peluang itu dan Persib yang bisa mencetak gol lebih dulu,” kata Munster, dikutip Sabtu (19/10).

Juru taktik asal Irlandia Utara itu mengungkapkan, tembakan jarak jauh yang ditendang Edo Febriansah adalah awal dari kekalahan mereka.

Munster kecewa sebab anak asuhnya tidak bisa menghentikan pergerakan Edo yang gesit. Bola yang diumpan Tyronne kepada Edo itu tepat sasaran masuk ke gawang Persebaya.

“Mereka mencetak gol, ini mengecewakan bagaimana kami kebobolan karena pemain tidak bisa menghentikannya ketika lawan melepaskan tembakan jarak jauh. Jadi bagi saya ini tidak bisa diterima, bagaimana kami kebobolan dengan cara yang seperti ini,” tuturnya.

“Di babak kedua, kami sudah coba untuk menekan untuk mencetak gol tapi terkadang sulit untuk bisa menembus pertahanan low block, 5-4-1, kami terus mencoba tapi kami tidak cukup berkualitas di wilayah sepertiga akhir untuk melepaskan tembakan,” sambung dia.

Pelatih Persebaya Paul Munster mengeluhkan kepemimpinan wasit pertandingan saat melawan Persib Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News