Kabar Buruk untuk Bobotoh, Penyerang Persib Cedera Parah

Senin, 12 Agustus 2024 – 13:25 WIB
Kabar Buruk untuk Bobotoh, Penyerang Persib Cedera Parah - JPNN.com Jabar
Tim dokter Persib Rafi Ghani ditemui seusai sesi latihan di Lapangan Arcamanik, Kota Bandung, Senin (12/8/2024). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Penyerang sayap Persib Bandung Febri Hariyadi menderita cedera serius pada ligamen lututnya. Akibatnya, pemain yang kerap disapa Febri Bow itu harus menjalani mejalani operasi.

Cedera tersebut didapat Febri saat melakoni pertandingan ke tiga Piala Presiden melawan Persis Solo di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. 

Tim dokter Persib Rafi Ghani mengatakan, berdasarkan pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI), salah satu ligamen pada lutut kiri Febri putus.

"Pada saat MRI ini hasilnya kurang baik, ada putus di bagian ligamen tertentu. Jadi untuk memperbaikinya mungkin butuh satu tindakan di meja operasi," kata Rafi ditemui seusai sesi latihan di Lapangan Arcamanik, Kota Bandung, Senin (12/8/2024). 

Pemain jebolan Diklat Persib itu harus dilakukan tindakan operasi yang rencananya dilakukan besok malam di salah satu rumah sakit swasta di Kota Bandung. 

Setelah operasi, Febri pun masih harus melakukan recovery atau pemulihan pascaoperasi. 

Karena cedera tersebut, pemain bernomor punggung 13 itu diperkirakan harus absen panjang sekitar setengah musim. 

"Penyembuhan minimal enam bulan, setelah operasi jadi nanti penting lagu pascaoperasi harus ada rehabilitasi," ujarnya. 

Tim dokter Persib menyampaikan kondisi terkini Febri Hariyadi soal cedera ligamen yang dialaminya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News