Ratusan Pebulu Tangkis Unjuk Gigi di Kejurkot Bogor 2024

Selasa, 06 Agustus 2024 – 20:00 WIB
Ratusan Pebulu Tangkis Unjuk Gigi di Kejurkot Bogor 2024 - JPNN.com Jabar
Potret kemeriahan kejuaraan tingkat kota (Kejurkot) yang digelar PBSI Kota Bogor di Gor FullBelly. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Bogor menggelar kejuaraan tingkat kota (Kejurkot) yang berlangsung selama dua hari mulai dari Selasa (6/8) hingga Kamis (8/8) yang berlangsung di Gor FullBelly.

Ketua PBSI Kota Bogor Muzakir dan ketua pelaksana Kejurkot Priyo Dwi Cahyono menjelaskan turnamen tersebut merupakan agenda tahunan Pengurus PBSI Kota Bogor.

"Tahun 2024 ini menjadi momen yang agak sedikit berbeda, karena merupakan salah satu persiapan bagi atlet kota Bogor untuk berjuang di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2026," kata keduanya, Selasa (6/8).

Keduanya sepakat, salah satu kunci keberhasilannya cabang olahraga adalah karena pembinaan atlet muda yang dilaksanakan secara
berjenjang, mulai dari tingkat kota, provinsi sampai nasional.

"Salah satu pembinaan bulutangkis di tingkat kota adalah pelaksanaan kejurkot ini. Bagi klub, kejurkot selalu dinantikan karena diharapkan dapat menjadi tolok ukur sejauh mana pembinaan atlet telah berhasil dilakukan, dan dapat menjadi evaluasi bagi pengembangan selanjutnya," ungkap keduanya.

Sementara bagi PBSI, Kejurkot menjadi barometer kualitas atlet Bulu Tangkis Kota Bogor sekaligus mencari bibit muda yang dapat dijadikan atlet potensial untuk memperkuat team Bulu Tangkis Kota Bogor.

"Di tahun ini, Kejurkot Bogor diikuti 366 peserta dari 19 klub Kota Bogor, yang akan mempertandingkan 18 kelompok usia, mulai dari prausia dini sampai dengan usia remaja. Dari jumlah peserta, Kejurkot tahun ini 37 persen lebih banyak dibandingkan dengan tahun kemarin," ujarnya.

Keduanya berharap kejuaraan ini bisa memberikan dampak positif bagi kemajuan cabang olahraga bulu tangkis di masa mendatang.

PBSI Kota Bogor menggelar kejuaraan tingkat kota (Kejurkot) yang berlangsung selama dua hari mulai dari Selasa (6/8) hingga Kamis (8/8) di Gor FullBelly.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News