Timnas Indonesia Siap Unjuk Gigi di 3x3 Wheelchair Basketball Championship Southeast Asia

Minggu, 30 Juni 2024 – 07:00 WIB
Timnas Indonesia Siap Unjuk Gigi di 3x3 Wheelchair Basketball Championship Southeast Asia - JPNN.com Jabar
Manager Timnas Wheelchair Basketball Indonesia, Bagus Andrian Jhon (kiri) dan Sekjen National Paralympic Committee Indonesia (NPCI), Ukun Rukaendi, saat memberikan keterangan resmi kepada awak media. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Timnas Wheelchair Basketball Indonesia ikut ambil bagian dalam ajang 3x3 Wheelchair Basketball Championship Southeast Asia, yang berlangsung di Full Belly Sport Bogor.

Manager Timnas Wheelchair Basketball Indonesia, Bagus Andrian Jhon mengatakan keikutsertaan pihaknya di ajang ini tak lain untuk mengetahui sejauh mana kualitas tim dan para pemain.

Mengingat skuad yang diboyongnya kali ini merupakan tim yang baru saja terbentuk.

"Kami ingin mengukur sejauh mana kekuatan Indonesia di Asean saat ini, sekaligus persiapan menghadapi Asian Para Games tahun depan," kata pria yang akrab disapa Paman Jhon kepada awak media, Sabtu (29/6) malam.

Tak hanya itu, keikutsertaan Timnas Wheelchair Basketball Indonesia di ajang 3x3 Wheelchair Basketball Championship Southeast Asia ini juga untuk menyiapkan materi latihan menjelang training camp di Solo nanti.

"Jadi, sebelum kami melakukan training camp di Solo dan sebelum menyusun program latihan, kami harus tahu dulu kualitas tim dan para pemain sejauh mana," ujarnya.

Sekjen National Paralympic Committee Indonesia (NPCI), Ukun Rukaendi menilai kegiatan ini tentunya akan menjadi Spirit untuk NPCI dan Peparnas.

"Kegiatan ini juga merupakan ajang sekaligus momentum untuk kebangkitan cabang olahraga Wheelchair Basketball. Tentunya kami ingin support ini tidak berhenti sampai di sini dan harus berkelanjutan," ucapnya.

Pasang target emas di Asian Para Games tahun depan, Timnas Wheelchair Basketball Indonesia ikuti 3x3 Wheelchair Basketball Championship Southeast Asia
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News