Gagal Juara Liga 1, Persib Kantongi Tiket Menuju Piala AFC

Sabtu, 26 Maret 2022 – 14:15 WIB
Gagal Juara Liga 1, Persib Kantongi Tiket Menuju Piala AFC - JPNN.com Jabar
Bomber Persib Bandung David da Silva (tengah) berusaha menguasai bola di tengah kawalan pemain Persik Kediri. Foto: Liga Indonesia Baru.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Persib Bandung harus mengubur dalam-dalam keinginanya menjadi juara Liga 1 Indonesia setelah bermain imbang dengan skor 0 – 0 melawan Persik Kediri. Tambahan satu poin ini tidak cukup menggeser Bali United sebagai pemimpin klasemen sementara dengan total 72 poin.

Pelatih Persib Robert Alberts mengatakan, setelah gagal mengejar juara, Maung Bandung mengincar posisi ke dua agar bisa lolos ke Piala AFC.

“Kami mengamankan satu tiket ke Piala AFC, karena Persib sudah lama tidak bermain di kompetisi itu dalam beberapa tahun ke belakang,” kata Robert, Sabtu (26/3).

Persib memastikan diri ke Piala AFC, setelah mengakhiri kompetisi sebagai peringkat kedua meski masih menyisakan satu pertandingan. Dari hasil imbang tersebut, Pangeran Biru sudah mengantongi 68 poin. Poin itu tak akan bisa dilampaui baik oleh Arema FC dan Bhayangkara FC.

Raihan poin Persib bisa disamai Bhayangkara FC di pekan terakhir. Namun Pangeran Biru tetap unggul atas The Guardians dilihat dari selisih gol setelah secara head to head ke dua tim saling mengalahkan dalam dua pertemuannya di musim ini.

Mengenai pertandingan melawan Persik, pelatih asal Belanda itu menyebut, para pemainnya gugup, sehingga tidak bisa tampil dengan kemampuan terbaiknya.

Skuad Pangeran Biru tak cukup menguasai permainan untuk membuat gol.

“Kami memulai pertandingan dengan gugup. Itu membuat pertandingan berjalan di luar kendalai. Kami sudah sampaikan, Persik adalah tim kuat dalam hal penyerangan. Jadi, kami berusaha untuk tidak menganggap mereka sebelah mata, tetapi masih saja, kami sering kehilangan bola,” kata Robert. (mcr27/jpnn)

Setelah gagal menjadi juara Liga Indonesia karena hasil imbang melawan Persik, Persib mengamankan satu tiket Piala AFC. Pelatih Robert bilang begini.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News