Persib Angkat Spanduk 'STOP WAR' Rusia Ukraina, Muhammad Farhan: Ajakan Berkompetisi Dalam Damai

Rabu, 02 Maret 2022 – 22:40 WIB
Persib Angkat Spanduk 'STOP WAR' Rusia Ukraina, Muhammad Farhan: Ajakan Berkompetisi Dalam Damai - JPNN.com Jabar
Pemain Persib Bandung mengangkat spanduk 'STOP WAR' sebagai bentuk dukungan moral di tengah konflik perang Rusia Ukraina. Foto : Dokumen Pribadi.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Setelah berhasil mengalahkan Persija pada duel el clasico di Liga 1 Selasa (1/3) malam, Persib Bandung kini berada di posisi runner up klasemen sementara.

Selain karena kemenangannya, aksi penggawa Persib Bandung pun menjadi sorotan, dan mendapat apresiasi warganet hingga viral di media sosial.

Diketahui, pemain Persib mengangkat spanduk 'STOP WAR' sebagai bentuk dukungan moral di tengah konflik perang Rusia Ukraina.

Foto tersebut diposting akun Instagram @persib_day dengan caption STOP WAR #persibday.

Menanggapi hal tersebut, anggota Komisi 1 DPR RI dari Fraksi NasDem asal Bandung Muhammad Farhan mengatakan, kemenangan yang diraih Persib Bandung jadi momentum dukungan moral bagi kancah Internasional yang tengah berkecamuk.

"Sebagai klub besar dengan pendukung jutaan, Persib mengajak kita semua untuk tidak terjebak dalam angkara nafsu untuk berseteru, tetapi justru berkompetisi dalam damai," ucapnya, Rabu (2/3).

Ia menilai, dorongan moral harus menjadi momentum bagi kedua negara tersebut untuk berunding meredam situasi yang kini sedang memanas.

"Pemimpin kedua negara diharapkan tidak menutup mata dan telinga atas berbagai desakan dan imbauan internasional untuk menyudahi perang, seperti desakan dari majelis umum PBB," tuturnya.

Pemain Persib Bandung mengangkat spanduk 'STOP WAR' sebagai bentuk dukungan moral di tengah konflik perang Rusia Ukraina.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News