Incar Tiket Piala AFC, Persib Targetkan Kemenangan Melawan Persik

Jumat, 25 Maret 2022 – 11:15 WIB
Incar Tiket Piala AFC, Persib Targetkan Kemenangan Melawan Persik - JPNN.com Jabar
Pelatih Persib Bandung Robert Albert. Foto: Liga Indonesia Baru.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Persib Bandung harus bisa memenangkan pertandingan malam ini melawan Persik Kediri pada lanjutan Liga 1 Indonesia. Kemenangan itu untuk mempertahankan posisi ke dua di klasemen sementara Liga Indonesia dan mengantongi tiket piala AFC.

“Kami ingin memastikan tempat di posisi ke dua untuk liga musim ini karena itu memberikan tiket otomatis bagi kami bermain di AFC. Jadi kami dalam kondisi penuh antusiasme untuk bisa mendapatkan poin sebanyak mungkin,” kata pelatih Persib Robert Alberts dalam konfrensi pers daring, Kamis (26/3).

Robert mengungkapkan, dalam pertandingan malam nanti, Persib harus kehilangan lima pemain karena absen larangan bermain dan cedera.

“Kami memiliki dua pemain yang terkena larangan bermain yaitu Henhen dan Ardi. Kami juga ada beberapa pemain yang diragukan tampil, seperti Beckham, Erwin, dan Teja,” sambungnya.

“Karena kita semua tahu bahwa (Persik) Kediri adalah tim yang bagus, tim yang kuat dalam menyerang, tim yang sulit untuk ditaklukan. Tetapi kami juga tahu apa yang kami cari di laga nanti,” sambungnya.

Lebih lanjut, Robert masih optimistis Maung Bandung masih berpeluang menjadi juara dalam Liga Indonesia musim ini. Itu berdasarkan, jumlah poin yang dikumpulkan Persib dan Bali United. Diketahui, selisih poin ke duanya adalah lima.

“Melihat klasemen dari beberapa tahun terakhir, jumlah poin baik dari Bali United dan Persib musim ini lebih banyak dari sebelumnya dan itu masih bisa bertambah karena masih akan memainkan dua laga lagi,” ujar pelatih asal Belanda itu.

“Kami juga masih punya kesempatan menjadi juara karena tidak ada yang tahu dengan apa yang terjadi dengan Bali ketika melawan Persebaya dan masih ada harapan bagi kami. Tetapi kami lebih fokus pada pertandingan kami sendiri dan memastikan satu tempat di posisi ke dua,” imbuhnya. (mcr27/jpnn)

Persib Bandung harus meraih kemenangan kala melawan Persik Kediri untuk mempertahankan posisi ke dua dan mengantongi satu tiket di Piala AFC.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News