Menang Lawan Arema FC, Pelatih Persib: Kami Masih di Jalur Juara

Kamis, 10 Maret 2022 – 13:15 WIB
Menang Lawan Arema FC, Pelatih Persib: Kami Masih di Jalur Juara - JPNN.com Jabar
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. Foto: Media Persib.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Sempat tertinggal satu gol dari Arema FC, Persib Bandung akhirnya bisa membalikan keadaan dengan memenangkan pertandingan semalam. Persib unggul 2 -1 atas Arema FC dalam pekan ke-30 Liga 1 Indonesia yang berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Rabu malam (9/3).

Tim asuhan Robert Alberts ini menang secara dramatis pasca ketinggalan lebih dulu atas gol Jayus Hariono di menit 53. Beruntung, dua gol diesakan Bruno Cantanhede di menit 71 dan 82.

“Saya rasa tim kami hari ini memulai dengan sangat bagus, sekitar 20 menit kami memainkan sepakbola yang atraktif, permainan tingkat tinggi yang diperlihatkan pemain,” kata Robert seusai pertandingan.

Selama jalannya pertandingan, Persib terus menekan Arema. Pangeran Biru tak sedikit pun memberi peluang pada tim berjuluk Singo Edan itu.

“Tetapi, karena para pemain tidak bisa mengonversi peluang menjadi gol, itu membut mereka mulai tertekan dan memberi kesempatan pada Arema untuk keluar dari tekanan. Di babak kedua kami kecolongan satu gol, karena terlalu memberi jarak kepada pemain Arema yang menyebabkan kami kebobolan,” tuturnya.

Kendati kecolongan, Maung Bandung tak patah arang. Para penggawa Persib berupaya bangkit dengan melancarkan serangan-serangan kepada Arema FC.

Benar saja, Persib akhirnya membalas di menit 71. Frets Butuan mengirimkan umpan silang di sisi kanan dan bola mampu disambar Bruno Cunha dengan sebuah sundulan yang akurta. Kedudukan kembali imbang 1-1.

Di menit 82, Persib akhirnya memimpin pertandingan tersebut dengan skor 2-1 setelah umpan silang Mohammed Rashid mampu disambar oleh Bruno.

Persib Bandung meraih kemenangan melawan Arema FC dalam pekan ke-30 Liga 1 Indonesia dengan skor 2-1. Ini kata pelatih Persib.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News