Kemenangan atas Madura United Jadi Kado Manis Ulang Tahun Persib

Senin, 14 Maret 2022 – 10:41 WIB
Kemenangan atas Madura United Jadi Kado Manis Ulang Tahun Persib - JPNN.com Jabar
Pemain Persib Bandung (belakang) mengawal penyerang Madura United. Foto: ligaindonesiabaru

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kemenangan Persib Bandung atas Madura United 3-2 pada laga pekan ke-31 Liga Indonesia, membuat Persib semakin percaya diri bisa menjuarai kompetisi ini. Tiga gol Persib semalam dicetak oleh Bruno Cunha di menit 15 dan 29, serta Zalnando menit 74.

Pertandingan Persib melawan Madura United berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, pada Minggu malam (13/3).

Pelatih Persib Robert Alberts mengatakan, kemenangan timnya merupakan hasil yang pantas. Pasalnya, para penggawa Pangeran Biru mendominasi jalannya pertandingan dan memiliki banyak peluang bagus.

“Kami memainkan sepak bola yang cepat, termasuk saat sudah unggul 2-0 karena tahu Madura bisa saja bangkit seperti dalam laga sebelumnya, bangkit dari ketertinggalan 3-1,” kata Robert dalam konfrensi pers daring seusai pertandingan.

Benar saja, di babak kedua pasukan Madura United terus memberi tekanan dan melancarkan serangan-serangan yang cukup membuat penggawa Maung Bandung kelelahan. Hasilnya, tim asuhan Fabio Lefundes berhasil membobol gawang yang dijaga Teja Paku Alam sebanyak dua kali.

“Kami mewaspadai di awal babak kedua, apalagi mereka pun langsung melakukan pergantian (pemain). Secara individual, Madura adalah tim yang dihuni pemain bagus dan setelah unggul 3-0, bisa dilihat permainan kami agak mengendur. Kondisi tersebut diakibatkan karena kelelahan,” tutur Robert.

Menurut Robert, di babak kedua Persib mencoba memberi penyegaran energi dengan melakukan sejumlah pergantian pemain. Namun upaya tersebut masih tak mampu mengadang berbagai serangan dari pemain Madura.

“Terlihat kaki pemain kelelahan, tubuh mereka juga, itu mengapa kami banyak melakukan pergantian pemain. Untuk melakukan penyegaran dan tambahan energi, tetapi itu tidak cukup,” ujarnya.

Persib Bandung meraih kemenangan melawan Madura United dalam laga pekan ke-31 Liga Indonesia. Kemenangan tersebut kado manis ulang tahun Persib.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News