Tanggapan Pelatih Persib Bojan Hodak Soal Turnamen Pramusim

Selasa, 11 Juni 2024 – 14:35 WIB
Tanggapan Pelatih Persib Bojan Hodak Soal Turnamen Pramusim - JPNN.com Jabar
Pelatih Persib Bojan Hodak. Foto: persib.co.id

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak mengaku tak keberatan dengan adanya turnamen pra musim bagi tim-tim di Liga 1 Indonesia. Namun, jadwal kompetisi pra musim jangan sampai memberatkan tim yang akan berlaga.

Hal itu disampaikan Bojan sebagai respons atas rencana PT LIB yang akan menggelar turnamen pra musim Piala Presiden 2024.

Kata Bojan, apabila turnamen pramusim dilaksanakan di bulan Juni ini, maka Persib Bandung tak bisa berbuat banyak. Sebabnya, seluruh pemain dan staf pelatih kini tengah libur setelah jadwal panjang pertandingan reguler dan Championship Series Liga 2023/2024.

Setelah keluar sebagai juara Liga 1 pada 31 Mei 2024, Hodak pun memberikan waktu istirahat yang panjang bagi pemain. Skuad Persib dijadwalkan kembali berkumpul di Bandung pada awal Juli.

“Kami tentunya memerlukan turnamen pramusim, laga pramusim, laga uji coba, tapi itu tergantung kapan. Karena kami tidak bisa melakukan apapun di bulan Juni,” kata Hodak, Selasa (11/6).

Menurutnya, pertandingan di Liga Indonesia begitu melelahkan buatnya dan juga pemain. Itu karena, pertandingan yang memakan waktu hampir satu tahun lamanya.

Pertandingan reguler series selama 34 pekan, ditambah empat tim yang masuk ke play-off Championship Series dengan empat pertandingan kandang dan tandang.

“Musim kemarin berjalan begitu panjang, lebih dari satu tahun dan normalnya di negara lainnya di dunia saya belum pernah mendengar situasi seperti ini, dengan menambah durasi kompetisi lebih dari setahun,” terangnya.

Komentar Bojan Hodak soal turnamen pramusim Piala Presiden digelar sebelum kick-off Liga 1 2024/2025.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News