Juara Liga 1 Indonesia, Persib Bandung Terima 'Kadeudeuh' dari Pemprov Jabar

Selasa, 04 Juni 2024 – 20:30 WIB
Juara Liga 1 Indonesia, Persib Bandung Terima 'Kadeudeuh' dari Pemprov Jabar - JPNN.com Jabar
Penyerahan bonus kadedeuh untuk Persib Juara Liga 1 2023/2024 dari Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin kepada Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (4/6). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Setelah sukses menjuarai Liga 1 Indonesia musim 2023/2024, Persib Bandung mendapatkan apresiasi dari semua pihak. Termasuk guyuran bonus untuk para pemain.

Bonus diberikan sebagai bentuk penghargaan atas prestasi yang diraih Persib di kompetisi teratas sepak bola Indonesia. 

Persib pun mendapat bonus atau kadedeuh (rasa sayang dalam bahasa sunda) dari Pemerintah Jawa Barat. 

Kadedeuh ini diberikan langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jabar Bey Machmudin kepada komisaris klub dan pemain Persib. 

"(Kadedeuh) Dari BUMD Jabar Rp 500 juta, itu saya sampaikan kepada mereka (BUMD), tidak memaksa dan tidak melarang dan sesuai kemampuan dan aturan yang berlaku, toh Persib sudah profesional," kata Bey di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (4/6). 

Bey menuturkan, kadedeuh itu merupakan bentuk apresiasi kepada para penggawa Persib yang telah membuat masyarakat Jawa Barat bahagia. Sebab sudah 10 tahun masyarakat menanti Maung Bandung bisa kembali meraih gelar juara.

"Seperti kita ketahui bahwa masyarakat sangat mengapresiasi keberhasilan Persib karena masyarakat Jawa Barat menunggu sampai 10 tahun, baru menjadi juara lagi dan tentunya mempertahankan akan lebih sulit dibandingkan merebut," ujarnya.

Di tempat yang sama, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar menyebut kadedeuh ini merupakan bentuk ungkapan rasa sayang dari pemerintah untuk Persib Bandung. 

Persib Bandung diguyur bonus ratusan juta rupiah dari berbagai pihak seusai meraih gelar juara Liga 1 2023/2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News