Lautan Bobotoh Saksikan Perayaan Persib Juara di Gedung Sate Bandung

Sabtu, 01 Juni 2024 – 18:56 WIB
Lautan Bobotoh Saksikan Perayaan Persib Juara di Gedung Sate Bandung - JPNN.com Jabar
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar yang didampingi para pemain dan official Persib saat mengangkat trofi Liga 1 2023/2024 di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu (1/6/2024). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Halaman Gedung Sate di Kota Bandung mendadak 'biru' pada perayaan seremonial Persib Juara 2024, Sabtu (1/6). 

Puluhan ribu Bobotoh—julukan suporter Persib—itu ingin menyaksikan prosesi angkat trofi Liga 1 oleh para pemain Persib Bandung. 

Skuad Persib Bandung itu sebelumnya sudah diarak oleh para Bobotoh menggunakan bus wisata Bandros. Sepulangnya dari Madura, Persib bergegas pulang ke Bandung menggunakan pesawat dan turun di Bandara Halim. 

Perjalanan dilanjutkan menggunakan kereta cepat Whoosh sampai ke Stasiun Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. 

Di sana, tim Persib sudah disambut ribuan masyarakat yang ingin bertemu dengan 'pahlawan' mereka. 

Tim kemudian pergi menggunakan bus official sampai ke Tol Pasteur. Pukuhan ribu masyarakat di sana sudah menanti untuk membawa skuad ke Gedung Sate untuk perayaan seremonial. 

Perjalanan dari Tol Pasteur menuju ke Gedung Sate memakan waktu hingga 3,5 jam. Rombongan Bandros kesulitan menerobos puluhan ribu orang yang ingin mengawal pemain. 

Pantauan JPNN, tim Persib tiba di Gedung Sate sekitar pukul 16.30 WIB. 

Puluhan ribu Bobotoh dan masyarakat Bandung menyambut skuad Persib yang menjadi juara Liga 1 2023/2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News