350 Personel Polisi Disiagakan Dalam Penyambutan Tim Persib oleh Bobotoh

Kamis, 30 Mei 2024 – 15:00 WIB
350 Personel Polisi Disiagakan Dalam Penyambutan Tim Persib oleh Bobotoh - JPNN.com Jabar
Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Eko Iskandar. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung menyiagakan ratusan personel untuk pengamanan penyambutan tim Persib oleh bobotoh (pendukung Persib), Sabtu (1/6).

Puluhan ribu Bobotoh diprediksi bakal menyambut tim Persib dengan cara iring-iringan sepeda motor. Aksi konvoi diperkirakan akan dilaksanakan di sejumlah ruas jalan utama di Kota Bandung. 

Persib Bandung tinggal selangkah lagi meraih gelar juara, jika bisa mengalahkan Madura United FC di Stadion Bangkalan, Madura pada leg kedua Championship Series Liga 1, Jumat (31/5) malam. 

Di leg pertama, skuad asuhan Bojan Hodak itu sudah unggul 3 - 0 atas tim berjuluk Lasker Sape Kerrab. 

"Untuk lalin 350 personel dibantu Ditlantas Polda Jabar. Untuk seremoni akan dilanjutkan Sabtu, penyambutan pemain Persib," kata Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Eko Iskandar, Kamis (30/5). 

"Ini sudah kami siapkan beberapa kemungkinan kemacetan. Kemarin sudah rapat dengan pihak terkait dan panitia, prediksi kami Sabtu pagi jam 10-19, akan terjadi kepadatan di beberapa titik di Kota Bandung," lanjutnya.

Eko pun mengimbau masyarakat untuk tetap bersabar dan mematuhi aturan lalu lintas bila terjadi kemacetan di sejumlah ruas jalan Kota Bandung.

"Mengimbau masyarakat yang berada di Kota Bandung, untuk tetap sabar apabila terjadi kemacetan lalu lintas, patuhi aturan lalu lintas dan tetap menjaga ketertiban umum," tuturnya. 

Personel gabungan Polrestabes Bandung dan Polda Jabar bakal mengawal seremoni penyambutan tim Persib oleh puluhan ribu Bobotoh.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News