Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Penyambutan Persib oleh Bobotoh

Kamis, 30 Mei 2024 – 14:10 WIB
Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Penyambutan Persib oleh Bobotoh - JPNN.com Jabar
Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Eko Iskandar. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung tengah menyiapkan skema pengamanan dan rekayasa lalu lintas dalam kegiatan penyambutan tim Persib seusai melakukan lawatan ke Madura United.

Pasalnya, sejumlah ruas jalan di Kota Bandung diprediksi akan mengalami kemacetan pada Jumat dan Sabtu (31 Maret dan 1 April 2024) ini. 

Hal itu dikarenakan, puluhan ribu Bobotoh diperkirakan bakal menyambut kedatangan tim Persib Bandung seusai bertarung dalam final leg kedua Championship Series Liga 1 2024.

Keunggulan 3-0 atas Madura United FC di leg pertama kemarin, membuka harapan Persib untuk bisa meraih gelar juara Liga 1 musim ini. 

Maka dari itu, puluhan ribu Bobotoh diprediksi akan memadati ruas jalan di Bandung demi menyambut kedatangan tim kebanggaan warga Jawa Barat tersebut.

"Untuk persiapan Persib lawan Madura United hari Jumat nanti, kami sudah membuat beberapa skenario terkait dengan prediksi kemacetan, termasuk juga pengalihan arus," kata Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Eko Iskandar ditemui di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Kamis (30/5). 

Eko mengatakan, kegiatan ini akan mengundang banyak massa karena menjadi momentum sedekade trofi Liga 1 tak diraih Persib, terakhir kali di tahun 2014.

"Jumat malam (dan) Sabtu, pascapertandingan final leg kedua akan terjadi kepadatan di beberapa titik di Kota Bandung. Bobotoh ini akan banyak memenuhi jalan-jalan di Kota Bandung, itu yang hari Jumat," ujarnya. 

Begini persiapan polisi menjelang penyambutan skuad Persib oleh puluhan ribu Bobotoh.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News