Achmad Jufriyanto Berpeluang Raih Dua Kali Gelar Juara bersama Persib

Kamis, 30 Mei 2024 – 13:50 WIB
Achmad Jufriyanto Berpeluang Raih Dua Kali Gelar Juara bersama Persib - JPNN.com Jabar
Pemain senior Persib Achmad Jufriyanto. Foto: persib.co.id

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Persib Bandung tinggal selangkah lagi meraih gelar juara Liga 1 2023/2024 jika bisa mengalahkan Madura United FC di final leg kedua Championship Series. 

Pada leg pertama, Persib sudah unggul 3-0 atas Madura United. Adapun untuk bisa juara, Persib hanya butuh mempertahankan keunggulan atau tidak kalah lebih dari 3 gol. 

Bila Persib musim ini meraih gelar juara Liga 1, ada satu sosok yang merasakan dua kali juara bersama Persib Bandung.

Dia adalah Achmad Jufriyanto, pemain senior yang karib disapa Jupe itu sebelumnya pernah merasakan juara bersama Persib di tahun 2014. 

Saat itu, Persib berhasil mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor agregat 5-3. Jupe pun menjadi eksekutor tendangan penalti terakhir yang menentukan timnya juara Indonesia Super League (ISL) 2014.

Pada final yang digelar di Stadion Jakabaring, Palembang itu, Pangeran Biru menyudahi dahaga juara selama 19 tahun. 

Musim ini, Jupe tak banyak bermain dan diturunkan dalam pertandingan. Ia baru bermain sebanyak 2 kali pertandingan saja di bawah asuhan pelatih Bojan Hodak. 

Jupe mengatakan, timnya kini fokus pada target juara dan mempertahankan keunggulan yang sudah mereka dapatkan. 

Pemain senior Persib Achmad Jufriyanto berpotensi meraih dua kali gelar juara, bila Maung Bandung menang melawan Madura United di leg kedua final Liga 1.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News