Persib Bandung Sukses Pecundangi Madura United 3-0 di Leg Pertama Final Championship Series Liga 1

Senin, 27 Mei 2024 – 05:30 WIB
Persib Bandung Sukses Pecundangi Madura United 3-0 di Leg Pertama Final Championship Series Liga 1 - JPNN.com Jabar
Suasana pertandingan final Championship Series Liga 1 antara Persib vs Madura United FC di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (26/5/2024). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Persib Bandung berhasil mengalahkan Madura United FC dengan skor meyakinkan 3 - 0 pada partai final leg pertama Championship Series Liga 1 2023/2024.

Kemenangan itu membuat Stadion Si Jalak Harupat di Soreang, Kabupaten Bandung, bergemuruh. Puluhan ribu Bobotoh—suporter Persib—bersorak-sorai merayakan kemenangan tim kesayangannya. 

Babak pertama pertandingan harus berakhir dengan skor sementara 0 - 0. Keriuhan baru terjadi di menit 70 setelah striker Persib Ciro Alves melesakkan gol dan mengubah skor menjadi 1 - 0. 

Suasana stadion yang sudah ramai oleh aksi koreografi Bobotoh di tribune penonton pun kian ramai pascagol terjadi. 

Pascagol pembuka terjadi, Persib Bandung akhirnya bisa keluar dari tekanan. Beberapa kali, bomber andalan mereka yakni Ciro Alves dan David da Silva mendekat ke gawang lawan. 

Maung Bandung kian ganas di babak perpanjangan waktu. Top skor mereka David da Silva mencetak dua gol di menit 90+4 dan 90+12. 

Dua gol tambahan itu pun mengubah kedudukan menjadi 3 - 0 untuk keunggulan tuan rumah.

Dengan kemenangan ini, Maung Bandung hampir memastikan diri menjadi juara Liga 1 2023/2024, dengan syarat wajib menang dan tidak boleh kebobolan di Stadion Bangkalan, Madura pada leg kedua final. 

Persib Bandung berhasil mengalahkan Madura United dengan skor telak 3-0 di laga final Liga 1. Stadion SJH bergemuruh oleh Bobotoh.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News