Sial, Lagi-lagi Persib Kena Sanksi PSSI Akibat Ulah Oknum Bobotoh 'Kampungan'

Jumat, 24 Mei 2024 – 13:00 WIB
Sial, Lagi-lagi Persib Kena Sanksi PSSI Akibat Ulah Oknum Bobotoh 'Kampungan' - JPNN.com Jabar
Suporter Persib Bandung, Bobotoh. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Keberhasilan Persib melaju ke partai Final Championship Series Liga 1 musim 2023/2024 diwarnai perilaku buruk oknum Bobotoh.

Lagi-lagi, Persib harus menerima sanksi dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI akibat ulah oknum bobotoh 'kampungan' yang kerap merugikan tim kesayangan warga Kota Bandung itu.

Pada pertandingan semifinal leg kedua Persib vs Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (18/5), tiga orang oknum bobotoh 'kampungan' nekat masuk ke dalam lapangan seusai laga selesai.

Alhasil, Persib Bandung pun disanksi dan diwajibkan membayar denda Rp 50 Juta.

Dalam surat keputusan Komite Disiplin PSSI bernomor 223/L1/SK/KD-PSSI/V/2024 yang ditandatangani ketuanya Eko Hendro Prasetyo, SH., M.H., disebutkan, Persib mendapatkan sanksi denda Rp50 juta karena tingkah laku buruk tiga orang penonton yang masuk ke dalam lapangan permainan.

Sanksi itu diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran disiplin.

Disebutkan, apa yang dilakukan penonton tersebut melanggar Pasal 70 Ayat 1, Ayat 4 dan Lampiran 1 Nomor 5 Kode Disiplin PSSI Tahun 2023.

"Pengulangan terhadap pelanggaran terkait di atas akan berakibat terhadap hukuman yang lebih berat," tulis Komite Disiplin PSSI.

Persib Bandung dijatuhi sanksi denda oleh Komdis PSSI dikarenakan aksi nekat Bobotoh yang masuk ke area lapangan pada laga semifinal melawan Bali.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News