Olahraga Bulu Tangkis Makin Diminati di Kota Tahu, PBSI Sumedang Ungkap Rahasianya

Kamis, 09 Mei 2024 – 20:25 WIB
Olahraga Bulu Tangkis Makin Diminati di Kota Tahu, PBSI Sumedang Ungkap Rahasianya - JPNN.com Jabar
Turnamen Bulutangkis PBSI Sumedang Open 2024. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, SUMEDANG - Olahraga bulu tangkis makin menggeliat di Kabupaten Sumedang. Berbagai kejuaraan usia dini, anak-anak, pemula hingga dewasa digelar Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumedang, di bawah kepemimpinan Indra Jayaatmaja.

Seperti yang saat ini sedang berlangsung, Turnamen Bulutangkis PBSI Sumedang Open 2024. Ajang ini diikuti 700 peserta.

Ketua Harian PBSI Sumedang, V F Reinaldy mengakui sejak Indra menjabat pada pada 2023 lalu, bulutangkis di Kota Tahu lebih bergairah.

"Sebenarnya kami memang fokus untuk pembibitan anak-anak. Dan, di kepengurusan yang sekarang, event-event yang tadinya tidak mudah digelar seperti saat ini, jadi bisa digelar," kata Reinaldy dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Kamis (9/5).

Reinaldy menambahkan, kondisi bulutangkis di Sumedang saat ini menjadi lebih baik lantaran di kepengurusan semuanya diisi orang-orang yang benar mencintai bulutangkis.

"Memang, lebih hidup dari era sebelumnya. Kalau sekarang dari segi kepengurusan sudah mungkin 95 persen anak muda, dan orang bulutangkis semua. Kalau sekarang murni pencinta bulutangkis, mantan atlet, pemilik gor, jadi menyatu karena tahu perbulutangkisan itu bagaimana," ucapnya.

"Selain itu, kita selalu komunikasi, meski ketua tidak berada di Sumedang. Jadi, sesuai dari petunjuk dari ketua saja. dan kami mengkoordinasikan ke pengurus. Perihal anggaran dan lain-lain selalu koordinasi dengan ketua," sambungnya.

Sementara itu, Indra Jayaatmaja menyatakan misinya sebagai Ketua Umum PBSI Sumedang ingin melahirkan pebulutangkis muda yang bisa bersaing di level nasional.

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumedang dinilai berhasil membuat Olahraga bulu tangkis makin menggeliat. Turnamen usia dini pun digalakkan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News