Laga Persib vs Persebaya Boleh Dihadiri Penonton, Kecuali Bonek

Rabu, 17 April 2024 – 20:25 WIB
Laga Persib vs Persebaya Boleh Dihadiri Penonton, Kecuali Bonek - JPNN.com Jabar
Bobotoh memenuhi tribun penonton di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Pertandingan Persib vs Persebaya yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung pada Sabtu (20/4) dipastikan bisa dihadiri penonton.

Para Bobotoh—sebutan pendukung Persib—diperkenankan datang ke stadion dengan syarat mengantongi tiket resmi. Adapun panpel Persib sudah membuka pembelian tiket pertandingan secara online.

Vice President Operational PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Andang Ruhiat mengingatkan kepada pendukung Persebaya Surabaya atau Bonek Mania untuk menaati regulasi Liga 1 2024/2024 tentang larangan kehadiran suporter tamu di laga tandang.

Kata Andang, berdasarkan hasil rapar koordinasi (rakor) dengan perwakilan Bobotoh dan suporter Persebaya, ditegaskan kalau pendukung tim lawan dilarang hadir di stadion.

Seusai rakor, Persib pun langsung mengirimkan surat pemberitahuan kepada manajemen Persebaya dan koordinator pendukung perihal karangan kedatangan suporter tamu dalam laga yang dimulai pada pukul 15.00 WIB itu.

“Berdasarkan regulasi Liga 1 dan mekanisme penyelenggaraan pertandingan kandang Persib, kami kembali mengingatkan kepada suporter tim tamu untuk tidak hadir menyaksikan pertandingan Persib melawan Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat,” kata Andang di Bandung, Rabu (17/4).

Dijelaskan Andang, aturan larangan kedatanagn suporter tamu itu tertuang di Pasal 51 ayat 6 regulasi Liga 1 2023/2024 dan Pasal 141 kode disiplin PSSI tahun 2023.

Konsekuensi atas pelanggaran regulasi itu akan menghasilkan hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, baik untuk klub tuan rumah maupun tim tamu.

Suporter Persebaya, Bonek Mania, dilarang datang ke Bandung saat timnya bertamu melawan Persib Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News