Kalah Telak dari Persik, Persikabo Degradasi ke Liga 2

Jumat, 29 Maret 2024 – 16:06 WIB
Kalah Telak dari Persik, Persikabo Degradasi ke Liga 2 - JPNN.com Jabar
Gelandang Persikabo Caca Basilio saat duel dengan penggawa Persik Ze Valente dalam pertandingan Persikabo 1973 vs Persik di Stadion Brawijaya, Kediri, Kamis (28/3) malam. Foto: MO Persikabo

jabar.jpnn.com, BOGOR - Persikabo 1973 harus menerima kenyataan pahit karena menjadi tim pertama yang terdegredasi dari Liga 1 2023/2024.

Kekalahan dari Persik Kediri di pekan ke-30, memastikan Persikabo akan bermain di Liga 2 pada musim depan.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Brawijaya, Kediri pada Kamis (28/3) malam, Persikabo kalah dengan skor mencolok 2 – 5 atas tuan rumah.

Penyerang Persik Flavio Silva memborong lima gol Macan Putih di laga ini. Sementara Persikabo, hanya mampu membalas melalui brace Yandi Sofyan.

Kekalahan ini memastikan perjuangan Laskar Padjajaran untuk bertahan di Liga 1 telah usai. Menempati peringkat paling buncit dengan 17 poin dari 30 pertandingan, Persikabo akan turun ke kasta Liga 2 di musim berikutnya.

Seusai pertandingan, pelatih Persikabo Djajang Nurdjaman mengatakan, penampilan timnya sangat memalukan.

Bahkan, tiga dari empat gol yang diciptakan Persik di babak pertama berawal dari kesalahan pemainnya sendiri.

“Pertandingan hari ini hasilnya sangat tidak kami inginkan, kami kalah 2-5 dan mengucapkan selamat kepada (Persik) Kediri yang mendapat tiga poin hari ini. 4 gol di babak pertama saya pikir sangat memalukan, apalagi dari tiga gol yang mereka bikin berawal dari kesalahan pemain kami," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Persikabo 1973 menjadi tim pertama yang terdegredasi dari Liga 1 , seusai kalah 2 - 5 atas Persik Kediri.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News