Banding Ditolak, Laga Big Match Persib vs Persija Digelar Tanpa Penonton!

Jumat, 08 Maret 2024 – 12:45 WIB
Banding Ditolak, Laga Big Match Persib vs Persija Digelar Tanpa Penonton! - JPNN.com Jabar
Ilustrasi: Pertandingan Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Komite Disiplin (Komdis) PSSI menolak upaya banding yang dilakukan Persib Bandung atas sanksi larangan satu kali penyelenggaraan pertandingan kandang dihadiri penonton.

Artinya, laga big match melawan Persija Jakarta pada Sabtu (9/3) besok, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, dipastikan tidak akan dihadiri suporter Persib, Bobotoh.

Putusan banding tersebut tertuang dalam salinan surat yang tersebar di kalangan wartawan. Surat itu juga menyebar di media sosial komunitas pendukung Persib.

Dalam isi surat tertulis hal-hal yang memberatkan. Pertama, kerusuhan yang melibatkan suporter Persib Bandung menunjukkan belum optimalnya pembinaan suporter yang dilakukan oleh klub Persib Bandung.

Kedua, kerusuhan yang terjadi sebagai suatu tindakan yang tidak mendukung proses transisi transformasi sepak bola nasional yang sedang dilakukan oleh PSSI.

Kemudian, hal-hal yang meringankan yaitu kerusuhan yang terjadi bukan hanya disebabkan oleh suporter Persib Bandung, tetapi juga sebagai akibat kehadiran suporter PSIS Semarang selaku tin tamu.

Kedua, pihak klub Persib Bandung telah ada upaya-upaya untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

Berdasarkan analisa dan pendapat dari para anggota Komite Banding PSSI, mereka memutuskan menolak permohonan banding Nomor: 05/DIR-PBB/III/2024 tanggal 3 Maret 2024.

Komdis PSSI menolak upaya banding yang dilakukan tim Persib Bandung atas sanksi larangan satu kali penyelenggaraan pertandingan kandang dihadiri penonton.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News