Barito Putera Bersyukur Raih Satu Poin Melawan Persib

Sabtu, 24 Februari 2024 – 14:45 WIB
Barito Putera Bersyukur Raih Satu Poin Melawan Persib - JPNN.com Jabar
Kiper Persib Kevin Mendoza berusaha mengambil bola yang mengarah kepadanya dalam laga kontra Barito Putera di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (23/2) malam. Foto: ligaindonesiabaru.com

jabar.jpnn.com, BANTUL - Barito Putera harus puas mendapatkan satu poin dalam pertandingan kandang melawan Persib Bandung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (23/2) malam.

Skor berakhir 1 – 1 dengan masing-masing gol dicetak oleh David da Silva (Persib) di menit 11 dan Yuswanto (Barito) di menit 90.

Laskar Antasari sangat bekerja keras demi bisa menyamakan kedudukan. Mereka sempat tertinggal 1 – 0 di babak pertama karena lawan yang bermain begitu ngotot dan menyerang.

Namun di babak kedua, Barito bisa mengendalikan permainan. Memanfaatkan keunggulan jumlah pemain setelah Persib bermain dengan 10 pemain, Barito akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit akhir pertandingan.

”Alhamdulilah semua tim atau pemain diberikan sehat dan tidak ada cedera yang signifikan. Hari ini memang hasil yang kurang menggembirakan karena pertandingan kandang dan kita hanya dapat satu poin, tapi patut disyukuri,” kata pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan dikutip Sabtu (24/2).

Di babak pertama, Renan Alves dkk cukup kerepotan karena terus mendapat serangan dari lawan. Maung Bandung yang dikenal dengan pemain-pemain bintangnya mampu mengacak-acak pertahanan mereka.

Sampai akhirnya, striker asing Persib David da Silva membobol gawang Barito di menit 11. Selama 45 menit pertama, Barito berusaha supaya tak ada gol tambahan yang tercipta.

”Di babak pertama tadi kami sangat lambat dalam merespons permainan lawan, mereka mampu mengontrol permainan lebih dulu dan satu kesalahan akhirnya menghukum kami, harus kemasukan satu,” jelasnya.

Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan tetap mensyukuri satu poin yang mereka dapatkan saat menghadapi Persib Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News