Tak Mampu Menang Melawan Barito Putera, Persib Salahkan Kinerja Wasit

Sabtu, 24 Februari 2024 – 14:20 WIB
Tak Mampu Menang Melawan Barito Putera, Persib Salahkan Kinerja Wasit - JPNN.com Jabar
Pelatih Persib Bojan Hodak. Foto: persib.co.id

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Persib Bandung kembali gagal memetik kemenangan pasca ditahan imbang 1 – 1 atas tuan rumah Barito Putera dalam pertandingan pekan ke-25 Liga 1 2023/2024 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (23/2) malam.

Maung sebenarnya sempat unggul ketika striker tajam David da Silva berhasil membobol gawang Barito di menit 11. Memanfaatkan umpan yang dikirim Marc Klok, David yang datang dari sisi kanan langsung mengeksekusi dengan baik.

Sepanjang babak pertama pertandingan didominasi oleh tim asuhan Bojan Hodak itu. Persib mampu menekan lawan dan beberapa kali pertahanan Barito ditembus Persib.

Namun, di babak kedua Persib seolah berpuas diri. Pertahanan yang mereka lakukan di babak pertama, tidak dilanjutkan.

Puncaknya, kartu merah yang diterima Alberto Rodriguez dinilai wasit melanggar Gustavo Barbosa, mengubah segalanya.

Barito yang unggul dalam jumlah pemain berusaha menekan dan lebih sering masuk ke area pertahanan lawan.

Menit 90, Yuswanto lepas dari pengawalan dan sukses memanfaatkan sepak pojok Ferdiyansyah lewat sudulan, mengubah keunggulan menjadi 1 – 1.

Kemenangan yang sudah di depan mata lagi-lagi sirna. Hasil ini pun memperpanjang paceklik kemenangan Persib yang sudah dilalui dalam lima pekan terakhir.

Persib Bandung bakal mengajukan surat keberatan atas kinerja wasit Erfan Effendi yang memimpin laga kontra Barito Putera, semalam.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News