Bojan Hodak Ungkap Peran Penting Achmad Jufriyanto di Tim Persib

Senin, 19 Februari 2024 – 16:30 WIB
Bojan Hodak Ungkap Peran Penting Achmad Jufriyanto di Tim Persib - JPNN.com Jabar
Pemain senior Persib Achmad Jufriyanto. Foto: persib.co.id

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Pemain senior Achmad Jufriyanto mengisi peran penting dalam skuad Persib, meski lebih sering mengisi bangku cadangan.

Menjadi satu-satunya pemain yang masih bertahan saat Persib meraih gelar juara tahun 2024, Jupe—sapaan Achmad Jufriyanto—sampai musim ini masih betah berseragam biru.

Pelatih Persib Bojan Hodak pun menyampaikan peran penting Jupe dalam tim meski dia jarang memainkannya.

Kata Bojan, Jupe adalah salah satu pemain senior di tim, dan banyak pemain yang menaruh hormat kepadanya.

“Banyak pemain menaruh hormat padanya, pemain asing juga menaruh hormat pada pemain lokal sepertinya. Dia adalah bagian dari sejarah Bandung, dia merupakan bagian dari tim ketika terakhir menjuarai liga,” kata Bojan di Bandung, Senin (19/2).

Jupe yang pernah bermain untuk klub Kuala Lumpur FC itu, dinilai bisa membantu Bojan untuk mengkomunikasikan pada para pemain lain.

Kemampuan bahasa asing Jupe cukup membantu Bojan dalam menerjemahkan maksud arahannya.

“Bagi saya, nilai lebihnya dia pernah bermain di luar negeri, bermain di Malaysia, jadi dia bisa mengerti bahasa dan apapun yang saya butuhkan untuk menerjemahkan sesuatu dalam bidang sepak bola, dia bisa melakukannya,” terangnya.

Pelatih Persib Bojan Hodak mengungkapkan sosok Achmad Jufriyanto memiliki peran penting dalam tim, meski jarang mendapatkan menit bermain.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News