Peluang Nick Kuipers Jadi Pemain Asing Terlama yang Berseragam Persib

Sabtu, 10 Februari 2024 – 20:00 WIB
Peluang Nick Kuipers Jadi Pemain Asing Terlama yang Berseragam Persib - JPNN.com Jabar
Pemain asing Persib Nick Kuipers. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Nick Kuipers bakal mencatatkan sejarahnya dengan 100 pertandingan yang sudah dilaluinya selama membela Persib Bandung. Capaian prestasi itu akan diterimanya bila diturunkan dalam laga tandang kontra Barito Putera, Jumat (23/2).

Pemain belakang berpostur jangkung itu juga menjadi salah satu penggawa asing terlama yang bermain di Persib. Hal itu setelah Nick memperpanjang kontraknya hingga tahun 2025, baru-baru ini.

Bila dihitung sesuai kontrak artinya Nick sudah bersama Maung Bandung selama 6 tahun. Ia didatangkan dari klub asal Belanda, ADO Den Haag di tahun 2019.

Sejak itu, Nick selalu menjadi andalan pelatih untuk berjaga di lini belakang Persib saat bermain. Posisinya sempat terancam ketika kepelatihan Luis Milla di musim 2022/2023, namun kembali jadi pilihan saat Bojan Hodak melatih di musim berikutnya.

Nick pun mengungkapkan alasannya mengapa ia begitu betah bermain di klub Persib Bandung.

“Itu karena saya senang berada di Bandung dan ingin lebih lama lagi. Saya senang tinggal lebih lama di Persib, hingga 2025. Saya melihat ke depan untuk memainkan lebih banyak pertandingan bersama tim ini,” kata Nick di Bandung, Sabtu (10/2).

Perasaan bahagia selalu menghinggapinya tiap kali ia bermain dihadapan puluhan ribu Bobotoh—sebutan pendukung Persib—di stadion. Mau merasakannya lebih lama lagi, Nick memilih bertahan dan terus menunjukan performa terbaiknya.

“Itu alasannya, keluarga saya senang di sini. Saya juga senang berada di sini, jadi kami semua senang,” ucap dia.

Pemain jangkung Nick Kuipers berpeluang menjadi pemain asing terlama yang membela Persib Bandung. Ia sudah melewati 99 laga bersama Persib sejak tahun 2019.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News