Seusai Libur 3 Pekan, Kondisi Fisik Pemain Persib Mengecewakan Bojan Hodak

Sabtu, 13 Januari 2024 – 17:30 WIB
Seusai Libur 3 Pekan, Kondisi Fisik Pemain Persib Mengecewakan Bojan Hodak - JPNN.com Jabar
Para pemain Persib sedang melakukan pemanasan sebelum latihan di Stadion Sidolig, Kota Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak mengakui anak asuhnya mengalami penurunan kondisi fisik setelah rehat hampir 3 minggu.

Namun penurunan fisik tersebut masih dalam batas normal, karena kompetisi Liga 1 saat ini masih jeda.

Hal terpenting adalah tak ada pemainnya yang kelebihan berat badan, para penggawa Persib bisa menjaga asupan makanan hingga mereka kembali ke pelatihan dengan kerja maksimal.

Pada beberapa hari awal latihan, diprediksi menu latihan akan berat, namun Bojan percaya pemain bisa mengatasinya.

“Hal yang normal setelah libur ada penurunan, tapi yang terpenting tidak ada kelebihan berat badan jadi kami bisa memulai latihan dengan maksimal. Mungkin dalam 2 – 3 hari ke depan latihan akan berat, tapi saya rasa semua bisa mengatasinya,” kata Bojan, Sabtu (13/1).

Juru taktik asal Kroasia itu menerangkan program yang disusun pelatih saat jeda ini mirip seperti momen pra musim. Di mana, pemain kembali harus meningkatkan kondisi fisik dan strength di program latihan sehari dua kali.

Tetapi ia menyadari pemain tidak bisa terus berada di puncak performa mereka.

“Ini memang seperti pra musim dan masalahnya dalam satu tahun, performa pemain tidak bisa terus berada di puncak secara konsisten. Tentu ada periode pemain di puncak dan kadang underperform,” terangnya.

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak mengakui anak asuhnya mengalami penurunan kondisi fisik setelah rehat hampir 3 minggu.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News