Pelatih Persib Genjot Fisik dan Sentuhan Bola Pemain

Jumat, 12 Januari 2024 – 13:30 WIB
Pelatih Persib Genjot Fisik dan Sentuhan Bola Pemain - JPNN.com Jabar
Para pemain Persib dalam sesi latihan di Stadion Sidolig, Kota Bandung. Foto: ligaindonesiabaru.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Persib Bandung kembali memulai latihan setelah libur tiga pekan saat jeda kompetisi Liga 1. Staf pelatih memberikan penekanan kepada ball feeling dan latihan aerobik yang dijalani pemain.

Menjelang pertandingan berikutnya melawan Persis Solo, Persib mengejar kebugaran yang ideal.

Pelatih fisik Persib Miro Petric menuturkan, hal yang dibutuhkan pemainnya saat ini. program latihan Persib akan dilakukan bertahap dari intensitas sedang ke tinggi.

Mereka harus banyak menyentuh bola juga meningkatkan kinerja detak jantung step by step.

“Latihan ball feeling karena dalam beberapa pekan mereka tidak menyentuh bola sama sekali. Jadi selain mengasah ball feeling, di akhir sesi kami melakukan latihan aerobik,” kata Miro, Jumat (12/1).

Ia melihat kondisi fisik pemain dalam level yang diharapkan berkat program latihan mandiri. Walau terdapat penurunan, namun mereka punya modal kekuatan fisik yang cukup guna melahap menu-menu latihan menuju hari pertandingan.

“Pemain kami semuanya mendapat program latihan individual, sejauh ini apa yang kami lihat mereka dalam kondisi yang bagus. Semuanya menjalankan program dan kini tinggal melanjutkan program kebugaran,” terangnya.

Dalam sesi latihan, salah satu pemain yakni Rachmat Irianto mendapatkan pemantauan lebih, sebab sang pemain baru pulih dari cedera yang dialaminya pada bulan Desember lalu.

Pelatih fisik menggenjot fisik dan sentuhan bola para para pemain Persib seusai libur tiga minggu.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News