Penyesalan Rachmat Irianto Tak Bisa Bantu Timnas Indonesia Berlaga di Piala Asia

Selasa, 09 Januari 2024 – 21:00 WIB
Penyesalan Rachmat Irianto Tak Bisa Bantu Timnas Indonesia Berlaga di Piala Asia - JPNN.com Jabar
Gelandang Persib Rachmat Irianto. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Gelandang Persib Rachmat Irianto mengungkapkan kesedihannya tak bisa membela Timnas Indonesia yang akan berlaga pada turnamen Piala Asia 2023 di Qatar. 

Padahal, dalam kualifikasi Piala Asia, Irianto banyak berkontribusi dalam mengantarkan Indonesia masuk dalam turnamen bergengsi di level Asia itu. 

Nama Irianto dicoret dalam daftar skuad Timnas Indonesia asuhan pelatih Shin Tae-yong dikarenakan cedera hamstring yang membekapnya pasca laga Persib kontra PSM Makassar. 

"Tentu ada penyesalan itu, tapi kan sakit ini tidak ada yang tahu. Datang secara gitu saja. Yang jelas saya sedih enggak bisa ikut ke Qatar Piala Asia. Tapi enggak apa-apa, yang penting teman-teman bisa bela untuk Indonesa,” kata Irianto di Bandung, Selasa (9/1). 

Mantan penggawa Persebaya itu pun optimistis, rekan-rekannya bisa bertarung dan memenangkan laga demi laga di Piala Asia. 

Meski diakuinya, posisi Indonesia cukup berat, mengingat tim-tim lawan yang akan dihadapinya. Adapun dalam Piala Asia ini, Indonesia satu grup dengan Jepang, Iraq, dan Vietnam.

“Tentunya berat, karena mereka akan bertemu dengan Jepang, Iraq, dan Vietnam. Tidak mudah, mereka harus punya motivasi lebih untuk mengalahkan mereka (lawan),” jelasnya. 

Meski begitu, Irianto tetap mendoakan yang terbaik bagi Asnawi cs, berharap mereka bisa lolos ke fase berikutnya. 

Dibekap cedera, Rachmat Irianto curhat kesedihannya tak bisa membela Timnas Indonesia di Piala Asia Qatar
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News