20 Ribu Tiket Pertandingan Persib vs Arema FC Ludes Terjual, Polisi Siapkan Pengamanan Maksimal

Senin, 06 November 2023 – 18:30 WIB
20 Ribu Tiket Pertandingan Persib vs Arema FC Ludes Terjual, Polisi Siapkan Pengamanan Maksimal - JPNN.com Jabar
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Polrestabes Bandung siap mengamankan duel bigmatch antara Persib Bandung vs Arema FC yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Rabu (8/11).

Diperkirakan puluhan ribu Bobotoh—sebutan pendukung Persib—akan memenuhi stadion pada laga yang dimulai pukul 15.00 WIB.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono mengatakan, berdasarkan laporan Panitia Penyelenggara (Panpel) sebanyak 20 ribu tiket laga sengit itu ludes terjual.

Maka dari itu, polisi menerjunkan 2.640 personel untuk mengamankan pertandingan itu.

“Memang ada peningkatan jumlah penonton, maka dari itu untuk pengamanan pada hari besok (Rabu) memang walaupun polanya sama seperti biasanya, tetapi jumlahnya kami agak lebih tambah sedikit,” kata Budi ditemui seusai rapat koordinasi (rakor) pengamanan pertandingan di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Senin (6/11).

Budi menerangkan, khusus pertandingan kontra tim berjuluk Singo Edan, polisi membuka area stadion lebih awal. Hal ini guna menghindari penumpukan penonton di luar stadion.

Rencananya, pintu stadion sudah dibuka sejak pukul 12.00 WIB atau tiga jam sebelum kick off dimulai.

“Untuk pembukaan pintu masuk pun kami buka lebih cepat, karena jangan terjadi penumpukan di pintu-pintu masuk, sehingga jam 12 (siang) sudah kami harapkan pintu itu sudah terbuka untuk penonton,” jelasnya.

Puluhan ribu kembali ke stadion dalam laga Persib vs Arema FC, begini persiapan polisi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News