Indonesia Unggul 12 – 0 Atas Brunei Darussalam, Klok: Kami adalah tim yang bagus

Kamis, 19 Oktober 2023 – 18:15 WIB
Indonesia Unggul 12 – 0 Atas Brunei Darussalam, Klok: Kami adalah tim yang bagus - JPNN.com Jabar
Gelandang Persib yang juga penggawa Timnas Indonesia, Marc Klok. Foto: persib.co.id

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Tim Nasional (Timnas) Indonesia mencetak 12 gol tanpa kebobolan saat menghadapi Brunei Darussalam dalam dua pertandingan prakualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Gelandang Persib yang juga penggawa Timnas Marck Klok mengatakan, hal itu dicapai karena kerja keras di lapangan.

Menurut Klok, Timnas Indonesia memang sudah seharusnya mencetak banyak gol karena secara kualitas timnya berada di atas Brunei Darussalam.

“Ini sudah tugas kami. Bekerja dengan baik dan mencetak gol ke gawang lawan. Tidak ada yang buruk soal itu. Ini hanya soal perbedaan level. Maka kami harus melakukan itu,” kata Klok di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (19/10).

Setelah menyingkirkan Brunei, Timnas Indonesia lolos ke babak kualifikasi dan bergabung di Grup F bersaing dengan Irak, Vietnam, dan Filipina.

Perjuangan timnas akan dilanjutkan dengan menghadapi Irak yang pertandingan pertamanya dijadwalkan pada 12 November, mendatang.

Pemilik nomor punggung 23 itu menilai pertandingan berikutnya akan lebih sulit. Namun, ia dan rekan-rekannya siap memberikan yang terbaik bagi tim asuhan Shin Tae-yong itu.

“Kami akan melawan tim yang levelnya berbeda. Tapi, kami harus siap dan tentu kami yakin. Kami adalah tim yang bagus, punya pemain bagus, staf pelatih luar biasa, dengan kualitas dan hasil bagus di beberapa pertandingan terakhir di kualifikasi, tentu dengan Irak akan ada pandangan berbeda,” jelasnya.

Marc Klok bicara peluang Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News