Piala Dunia U-17, Pemprov Jabar Siapkan Moda Transportasi Menuju Stadion Si Jalak Harupat

Jumat, 13 Oktober 2023 – 16:35 WIB
Piala Dunia U-17, Pemprov Jabar Siapkan Moda Transportasi Menuju Stadion Si Jalak Harupat - JPNN.com Jabar
Stadion Si Jalak Harupat di Soreang, Kabupaten Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov) Jawa Barat terus berbenah menjelang turnamen sepak bola dunia, Piala Dunia U-17 yang akan dimulai pada 10 November – 2 Desember 2023.

Ada pun Indonesia terpilih sebagai tuan rumah dan FIFA sudah menunjuk empat stadion sebagai venue pertandingan, salah satunya Stadion Si Jalak Harupat di Soreang, Kabupaten Bandung.

Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat Taufiq Budi Santoso menuturkan, pihaknya siap menyambut penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 itu.

Menurut Taufiq, kesiapan sarana dan prasarana seperti infrastruktur dan akses transportasi hanya perlu sedikit penyempurnaan. Ia memastikan seluruh persiapan akan rampung tepat waktu.

“Infrastuktur semua sudah siap, tinggal ada beberapa venue yang perlu disempurnakan. Saya pikir ini masih dalam time schedule yang ada, mudah-mudahan itu bisa kami selesaikan sebelum waktunya,” kata Taufiq, Jumat (13/10).

Menjelang experience trophy yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat pada 22 Oktober, kata Taufiq, pihaknya terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung untuk memastikan penyelenggaraan nanti tak ada kendala.

“Insya Allah, semuanya tak ada kendala yang berarti dan bisa dilaksanakan pada waktunya,” tuturnya.

Selain infrastuktur dan persiapan tur trofi, Taufiq juga memaparkan persiapan kantong-kantong parkir dan akses transportasi di sekitar venue utama.

Menjelang gelaran Piala Dunia U-17 di Indonesia, Pemprov Jabar terus berbenah siapkan akses transportasi menuju venue di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News