Menkop Teten Minta Klub Sepak Bola Mulai Pikirkan Ekonomi Keberlanjutan

Rabu, 11 Oktober 2023 – 21:00 WIB
Menkop Teten Minta Klub Sepak Bola Mulai Pikirkan Ekonomi Keberlanjutan - JPNN.com Jabar
Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki (ketiga dari kiri) foto bersama pemain Persib Beckham Putra dan perwakilan manajemen PT PBB di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (11/10). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki merespons positif kolaborasi yang dilakukan klub sepak bola Persib Bandung dengan para pelaku UMKM.

Hal ini terbukti lewat karya kolaborasi dan spot khusus bernama KolaboraSIB yang terpajang di Persib Store, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Dalam periode ini, Persib berkolaborasi dengan dua brand clothing line asal Kota Bandung yakni Cosmic dan Hammerstouth.

Teten pun sempat mengunjungi pojok KolaboraSIB yang terletak di lantai 2 gedung Graha Persib itu.

Pantauan JPNN, Menteri Teten memuji kreativitas anak muda dalam membuat sebuah karya. Apalagi karya tersebut dipadukan dengan klub sepak bola kebanggaan warga Jawa Barat.

“Baru kali ini saya bisa mengunjungi Graha Persib, ini jadi pertama saya mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Persib yang sudah memberikan ruang bagi para pelaku UMKM untuk menjadi supplier ya bagi Persib untuk beberapa produk,” kata Menteri Teten ditemui seusai berkeliling Persib Store, Rabu (11/10).

Menurut Teten, kolaborasi antara Persib dengan brand UMKM mampu mendongkrak pamor pelaku usaha. Sebab, keberadaan Persib dinilai bisa memikat para calon pembeli.

“Saya kira ini satu kolaborasi yang bagus, ada program co-branding ya karena Persib kan sudah punya nilai jual tinggi lah, brand valuenya tinggi sehingga kalau ada kolaborasi produk co-branding, produk ini juga akan tentu menguntungkan para pelaku UMKM,” jelasnya.

Menkop UKM Teten Masduki merespons positif kolaborasi yang dilakukan klub sepak bola Persib Bandung dengan para pelaku UMKM.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News