Tinjau Stadion Si Jalak Harupat, Erick Thohir Pastikan Venue Siap Dipakai Piala Dunia U-17

Senin, 09 Oktober 2023 – 15:30 WIB
Tinjau Stadion Si Jalak Harupat, Erick Thohir Pastikan Venue Siap Dipakai Piala Dunia U-17 - JPNN.com Jabar
Ketum PSSI Erick Thohir saat meninjau Stadion Si Jalak Harupat (SIJH) di Soreang, Kabupaten Bandung, sebagai salah satu venue turnamen Piala Dunia U-17, Senin (9/10). Foto: Humas Pemkab Bandung

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir bersama FIFA meninjau kesiapan Stadion Si Jalak Harupat (SIJH) di Soreang, Kabupaten Bandung, sebagai venue turnamen Piala Dunia U-17.

Erick datang bersama rombongan mengecek berbagai spot dan fasilitas stadion menjelang dibukanya gelaran turnamen sepak bola dunia tersebut.

“Tadi saya bersama FIFA dan naik kereta (cepat) Whoosh untuk memastikan bahwa kami bisa memberikan yang terbaik (kepada) para peserta yang akan bertanding di U-17, khususnya membantu transportasi perpindahan antara Jakarta – Bandung dan Bandung – Jakarta pada tentu bulan 10 – 24 November, karena itu pas waktunya dari babak penyisihan sampai 16 besar,” kata Erick seusai meninjau SIJH, Senin (9/10).

Erick menambahkan, kehadiran kereta cepat Jakarta – Bandung diyakini mempermudah integrasi para atlet sepak bola yang bertanding di wilayah Bandung Raya.

Untuk diketahui, di wilayah Bandung Raya ada lima lapangan yang disiapkan sebagai venue latihan tim, di antaranya Lapangan Arcamanik, ITB, Universitas Padjajaran (Unpad), IPDN, dan Stadion Sidolig.
Sementara, satu stadion venue pertandingan dipastikan di Stadion Si Jalak Harupat.

“Alhamdulillah FIFA tadi responnya positif untuk penggunaan kereta Whoosh atau kereta cepat bisa menjadi bagian program U-17 dan tentu juga hari ini mereka sedang cek finalisasi apa yang perlu didorong lagi.

“Masih ada 30 hari lagi, mereka sendiri yang akan melihat juga persiapan yang ada di Jakarta dan Alhamdulillah pak gubernur mendampingi, pasti semuanya beres, Insya Allah,” sambungnya.

FIFA, kata Erick, menyatakan Jalak Harupat sudah siap menjadi venue penyelenggaraan turnamen Piala Dunia U-17. Hanya ada sedikit perbaikan pada bagian kursi dan elemen-elemen yang kecil saja.

Ketum PSSI Erick Thohir meninjau kesiapan Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung sebagai venue Piala Dunia U-17.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News