91 Kantong Darah Berhasil Dikumpulkan PSHT Kota Depok Lewat Acara Donor Bersama

Senin, 28 Februari 2022 – 21:40 WIB
91 Kantong Darah Berhasil Dikumpulkan PSHT Kota Depok Lewat Acara Donor Bersama - JPNN.com Jabar
Kegiatan donor darah yang dilakukan oleh PSHT Cabang Depok, di Kantor PMI Kota Depok, Senin (28/2). Foto : Dokumen Pribadi.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Sebanyak 91 warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kota Depok ikuti kegiatan donor darah, di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok, Senin (28/2).

Ketua PMI Kota Depok Dudi Miraz Imaduddin sangat mengapresiasi kegiatan donor darah yang diikuti oleh perguruan pencak silat PSHT cabang Depok.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada PSHT cabang Depok yang telah melakukan aksi kemanusiaan seperti ini,” ucap Dudi.

Ia mengatakan, kegiatan seperti ini penting untuk terus dilakukan, karena selama dua tahun pandemi Covid-19 ketersediaan darah di PMI mengalami penurunan.

“Karena selama dua tahun pandemi, ketersediaan darah sangat diperlukan, sehingga kegiatan seperti ini kami harapkan bisa menjadi kegiatan rutin bahkan empat bulan sekali,” tuturnya.

Sementara, Ketua PSHT Cabang Depok H. Fadillah Syukron menyebut pelaksanaan donor darah ini dilakukan di Kantor PMI sejak pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Tak hanya di Kota Depok, kegiatan donor darah itu juga dilakukan secara serentak se-Indonesia, bertepatan dengan peringatan satu abad PSHT.

“Kegiatan donor darah ini memang dilakukan serentak se-Indonesia, dalam rangka memperingati satu abad PSHT dengan tema Meningkatkan Persaudaraan yang Produktif, Turut Memayu Hayuning Bawana,” ujarnya.

Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kota Depok mengikuti acara donor darah serentak se-Indonesia, dalam rangka memperingati satu abad PSHT.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News