Konfilk Manajemen dan Bobotoh Tak Kunjung Usai, Bos Persib Mengaku Sedih

Selasa, 12 September 2023 – 13:00 WIB
Konfilk Manajemen dan Bobotoh Tak Kunjung Usai, Bos Persib Mengaku Sedih - JPNN.com Jabar
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Sampai dengan pekan ke-11 Liga 1, konflik antara manajemen PT Persib Bandung Bermartabat dengan Bobotoh—pendukung Persib—masih belum menemukan titik temu.

Kedua belah pihak masih pada pendiriannya masing-masing, dengan tak ada pintu komunikasi yang terjalin.

Konflik ini bermula dari ketidaksetujuan Bobotoh akan sistem pembelian tiket pertandingan secara online. Bobotoh yang membeli diwajibkan mencantumkan NIK, dan hanya bisa membeli satu tiket untuk satu akun.

Sistem online seperti ini rupanya dipandang menyulitkan para Bobotoh, sementara bagi Panpel, sistem seperti ini efektif untuk menghindari adanya calo tiket atau penonton tak bertiket.

Jalan buntu selalu terjadi setiap kali adanya pertemuan antara perwakilan Bobotoh dengan manajemen.

Berulang kali aksi demo dilakukan Bobotoh di depan kantor manajemen Persib. Berulang kali juga, mereka tak mau mengikuti aturan.

Akibatnya, sejumlah kelompok suporter Persib mengambil langkah tegas dengan tidak menyaksikan laga di stadion, setiap kali Maung Bandung main di kandang.

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang biasanya ramai oleh sorak sorai dan chant suporter, sejak pekan pertama tak lagi terdengar.

Bos Persib buka suara soal konflik antara manajemen PT PBB dengan Bobotoh. Begini katanya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News