Dokter Tim Persib Sampaikan Kondisi Terkini Alberto Rodriguez

Selasa, 05 September 2023 – 14:00 WIB
Dokter Tim Persib Sampaikan Kondisi Terkini Alberto Rodriguez - JPNN.com Jabar
Pemain Persib Alberto Rodriguez. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Pemain jangkung Persib Alberto Rodriguez tak bisa tampil saat Persib bermain imbang 1 – 1 dengan Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (2/9). Alberto mengalami cedera yang memaksanya harus istirahan dan menjalani pemulihan.

Dokter tim Persib Rafi Ghani mengatakan, Alberto mengalami masalah setelah menghadapi RANS Nusantara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pekan lalu.

Meskipun kondisinya sudah menbaik, ia tidak diturunkan untuk menghindari cedera yang lebih parah.

“Cedera pada adductor femoris (pangkal paha) kanan. Mulai terasa setelah lawan RANS. Saat persiapan lawan Persija ada keluhan sedikit. Untuk menghindari keluhan yang lebih kuat karena cederanya, pelatih menyarankan untuk segera ke tim kesehatan supaya diterapi,” kata Rafi dalam keterangannya, Selasa (5/9).

Saat ini, kata Rafi, kondisi Alberto sudah jauh membaik. Namun, masih dilakukan pemantauan dan akan kembali dilihat kondisinya saat kembali berlatih pada Rabu (6/9) mendatang.

“Jauh ada perbaikan, kami sedang lakukan terus terapi. Kami akan lihat kembali saat di lapangan nanti Rabu (mendatang),” ucapnya.

Selain Alberto, Febri Hariyadi juga mengalami masalah di bagian paha.

Rafi mengungkapkan, kondisi Febri saat ini masih menjalani pemulihan. Sempat membaik, pemain bernomor punggung 13 tersebut kembali merasakan tidak nyaman pada bagian hamstring saat sesi latihan.

Pemain Persib Alberto Rodriguez mengalami cedera saat laga melawan RANS Nusantara FC. Dokter tim sampaikan kondisi terkini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News